Jakarta - Baru-baru ini, WhatsApp menguji coba fitur baru untuk melakukan pencarian bisnis di dalam aplikasi. Dengan adanya inovasi baru tersebut, dinilai sangat memudahkan pelaku usaha agar dapat dikenal lebih luas.
Seperti yang dilansir dari Reuters, WhatsApp baru menguji coba fitur ini di Sao Paulo, Brazil pada 15 September 2021. Diharapkan dengan adanya fitur ini, pengguna WhatsApp dapat menemukan toko atau layanan melalui direktori aplikasi.
Uji coba ini dapat mencakup ribuan bisnis dalam berbagai kategori seperti ritel, makanan, dan layanan lokal. Vice President of Business Messaging Facebook Matt Idema mengatakan, fitur ini akan menjadi cara bagi orang-orang untuk mulai berdagang di WhatsApp.
India dan Indonesia menjadi kandidat berikutnya untuk memperluas fitur tersebut.
Tidak seperti Facebook dan Instagram, WhatsApp tidak akan menjalankan iklan di dalam aplikasinya. Tetapi untuk masa yang akan mendatang, Idema menegaskan tidak akan menutup kemungkinan akan adanya in app ads pada WhatsApp.
“India dan Indonesia menjadi kandidat berikutnya untuk memperluas fitur tersebut,” ujar Matt Idema, selaku Vice President of Business Messaging Facebook.
Sejalan dengan perkembangan ritel online yang terus berkembang pesat selama Covid-19, Facebook telah mengembangkan fitur belanja di seluruh aplikasinya.
Mark Zuckerberg juga mengumumkan bahwa fitur toko Facebook akan diperluas ke WhatsApp di beberapa negara pada Juni lalu.[]
(Rafi Fairuz)
Baca Juga:
- Cara Menambahkan dan Membuat GIF di WhatsApp
- 5 Rahasia WhatsApp dalam Berkirim Pesan yang Tak Diketahui
- YoWhatsApp Ramai Digunakan, Ini Bahayanya!
- Didenda Rp 3,8 Triliun, WhatsApp akan Ajukan Banding