Arief Muhammad Kian Sukses dengan Berbagai Bisnisnya

Tak hanya itu, Arief juga mengembangkan akun Instagram yang kini telah memiliki 4 juta lebih followers, dan YouTube dengan 3 juta lebih pengikut.
Arief Muhammad (Foto:Tagar/Instagram @ariefmuhammad)

Jakarta - Selebgram sekaligus YouTuber Arief Muhammad belum lama ini hebohkan jagat maya karena menjual udara Kota Las Vegas, Nevada. Ia menjual udara Las Vegas yang dimasukkan ke dalam kantong dengan cara lelang.

Siapa sangka, banyak orang-orang yang berniat membeli udara tersebut. Mereka adalah Putra Siregar, Maharani Kemala, hingga juragan 99. Tak hanya itu, namanya tengah sorotan lewat tren ikoy-ikoyan di mana Arief memilih secara acak DM (direct message) dari follower dan memberi mereka hadiah.

Arief Muhammad lahir di Batam, 26 Oktober 1990. Ia memulai kiprahnya dalam media sosial saat menggunakan akun Twitter bernama @poconggg. Akun tersebut sudah dimulai sejak 2009 dan dikenal karena twit-nya yang horor serta balutan komedi. Dari sinilah, Arief Muhammad berhasil meraup dua juta pengikut di Twitter.

Pada tahun 2010, ia mulai menulis sebuah buku berjudul ‘Poconggg Juga Pocong’ yang akhirnya terbit pada bulan juni 2011. Buku tersebut akhirnya diangkat ke layar lebar oleh salah satu production house ternama di Indonesia, Maxima Pictures.

Awalnya tidak ada satupun orang yang mengetahui identitas dibalik akun Poconggg. Dan akhirnya pada September 2011, identitas Poconggg yang notabenenya adalah Arief Muhammad dibongkar oleh seseorang yang sampai sekarang tidak diketahui identitasnya.

Tak puas hanya menjadi selebtwit, Arief melebarkan sayapnya sebagai seorang influencer multiplatform. Pada bulan Desember 2011, Arief bersama komedian Raditya Dika membuat sebuah situs anak muda yang bernama www.nyunyu.com. Situs ini resmi dikeluarkan pada tanggal 3 Februari 2012.

Tak hanya itu, Arief juga mengembangkan akun Instagram yang kini telah memiliki 4 juta lebih followers, dan YouTube dengan 3 juta lebih pengikut. Bisa dibilang, Arief Muhammad merupakan influencer yang tidak memiliki haters.

Setelah nama Arief Muhammad kian melejit dalam dunia hiburan. Kemudian, Ia mencoba peruntungannya dalam bisnis kue, fashion, dan teknologi. Arief Muhammad juga lagi-lagi bisa dibilang sukses dengan bisnisnya.

Koleksi Mobil Arief MuhammadKoleksi Mobil Arief Muhammad (Foto:Tagar/Instagram @ariefmuhammad)

Selain memiliki bisnis, Arief Muhammad juga dikenal dengan hobinya mengoleksi motor dan mobil. ia membagikan koleksi-koleksi mobil dan motornya melalui media sosial Instagram dan Yotubenya. Terdapat berbagai koleksi yang Ia miliki dari berbagai tahun produksi, ada yang lawas, hingga yang terkini.

Pada tahun 2016, Arief Muhammad menikah dengan Tiara Pangestika. Sebelum melangsungkan pernikahan, Arief sempat melamar Tipang secara romantis. Bahkan video Arief melamar kekasihnya itu sempat trending di Youtube tahun 2015 lalu. Video melamar itu sudah dilihat sebanyak 4.689.414 kali dan mendapat lebih dari 106 ribu likes.

Dari pernikahannya dengan Tipang, Arief Muhammad akhirnya dikaruniai anak yang diberi nama Ibrahim Wishaka El-Imran pada 5 Juni 2020. Mereka kemudian mengumumkan kehamilan anak kedua Tipang pada April 2021 lalu.[]

(Indi Lusiani)


Baca Juga:

Berita terkait
Gisel Kembali Viral Mengenakan Tank Top Hitam
Gisella Anastasia kembali viral karena video jepit keledai di selangkangan saat berkunjung ke peternakan. Berpakaian hitam, IGnya banjir komentar.
Tyas Mirasih Resmi Menjanda Mulai Hari Ini
Ketua Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan resmi mengabulkan gugatan cerai Raiden Soedjono terhadap bintang sinetron Tyas Mirasih.
Digugat Cerai, Tyas Mirasih Tak Pernah Perhitungan
Alasan Tyas Mirasih digugat cerai sang suami masih dirahasiakan pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun, ia mengaku tak perhitungan.
0
Arief Muhammad Kian Sukses dengan Berbagai Bisnisnya
Tak hanya itu, Arief juga mengembangkan akun Instagram yang kini telah memiliki 4 juta lebih followers, dan YouTube dengan 3 juta lebih pengikut.