UNTUK INDONESIA
Hamil 6 Bulan, Vanessa Angel Tetap Jadi Tahanan
Artis Vanessa Angel resmi menjadi tahanan kota atas kasus kepemilikan psikotropika golongan IV, yakni xanax tanpa resep dokter.
Vanessa Angel (Foto: Instagram/VanessaAngelOfficial)

Jakarta - Artis Vanessa Angel resmi ditahan dalam status tahanan kota atas kasus kepemilikan psikotropika golongan IV, yakni xanax tanpa resep dokter. Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan situasi wabah Covid-19 dan usia kehamilannya yang menginjak enam bulan.

"Karena Rutan Pondok Bambu tengah tidak menerima tahanan baru dan kami di Polres Metro tidak memiliki rutan wanita maka sementara VA kami tetapkan sebagai tahanan kota," kata Ronaldo di Jakarta, Kamis, 9 April 2020, diberitakan Antara.

Ronaldo mengatakan, dari hasil pemeriksaan para saksi diketahui resep pil xanax yang dimiliki Vanessa sudah kadaluwarsa sehingga menjadi alasan status tersangka Vanessa. Selama 20 hari, istri dari Bibi Ardiansyah itu diwajibkan untuk melapor ke Polres Metro Jakarta Barat hingga berkas kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Meski Vanessa sedang hamil enam bulan dan berada di situasi pandemi Covid, Ronaldo mengatakan, proses hukum terhadap dia tetap berjalan. "Hukum tetap harus kami tegakkan," kata dia.

Vanessa AngelPolres Metro Jakbar menetapkan artis Vanessa Angel (kemeja putih) sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan psikotropika. (Foto: Humas Polres Jakbar)

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel ditangkap polisi bersama suami dan manajernya pada Senin malam, 16 Maret 2020. Ketiga orang tersebut diringkus Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. di Jalan Diamond, Srengseng, Jakarta Barat.

Dalam penangkapan tersebut, polisi turut mengantongi sejumlah barang bukti barang bukti berupa 20 butir pil narkoba jenis Benzo yang termasuk dalam obat-obatan psikotropika.

Baca juga: Vanessa Angel Resmi Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Meski sempat dilepaskan karena dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba saat dilakukan pemeriksaan melalui tes urine, Vanessa kembali dijemput aparat kepolisan pada Rabu kemarin dan ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama 7 jam sejak pukul 13.00 hingga 19.00 malam. []

Berita terkait
Kronologi Soraya Larasati Jadi Korban Begal Payudara
Soraya Larasati menceritakan kronologi kejadian pelecehan seksual begal payudara yang menimpanya saat berolahraga pagi.
Curhat Bebizie Ditinggal Nikah Kompol Fahrul Sudiana
Pedangdut Bebizie Fatlanay mengaku sedih lantaran ditinggal menikah oleh mantan kekasihnya, Kompol Fahrul Sudiana.
Dimintai Uang, Nikita Mirzani Mengamuk di Instagram
Nikita Mirzani mengamuk lantaran belakangan banyak orang berbondong-bondong mendatangi rumah dan kantornya untuk meminta sumbangan uang kepadanya.
0
Khofifah: May Day Risiko Besar Penularan Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta kepada buruh untuk tidak turun ke jalan memperingati May Day Hari Buruh Internasional.