Kronologi Soraya Larasati Jadi Korban Begal Payudara

Soraya Larasati menceritakan kronologi kejadian pelecehan seksual begal payudara yang menimpanya saat berolahraga pagi.
Soraya Larasati mengaku mendapat pelecehan seksual saat lari pagi. (Foto: Instagram/sorayalarasat1)

Jakarta - Artis peran Soraya Larasati belum lama ini membagikan pengalaman pahitnya mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan saat berolahraga pagi di sekitar komplek perumahannya. Ia mengaku mengalami pelecehan seksual dari pelaku begal payudara.

Hal itu disampaikan Soraya melalui akun Instagram miliknya dengan membagikan foto sepasang kaki yang ditutupi sepatu lari berwarna pink. Lewat keterangan unggahan pada Minggu, 5 April 2020 tersebut, bintang film Bukan Pocong Biasa itu menceritakan kronologi terjadinya pelecehan.

"Walaupun tidak serame pada umumnya minggu pagi. Ternyata pagi ini saya mendapatkan ketidaknyamanan dizalimi pengendara motor asing dengan helm full face," tulis Soraya, bercerita melalui keterangan foto yang diunggah itu.

"Saya merasa mendapat perlakuan “pelecehan seksual” dari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya kemudian langsung kabur begitu saja," kata dia.

Soraya LarasatiSoraya Larasati mengaku mendapat pelecehan seksual saat lari pagi. (Foto: Instagram/sorayalarasat1)

Seolah menyesali keputusannya keluar rumah untuk berolahraga, Soraya menyebut berdiam di rumah merupakan pilihan yang lebih bijak lantaran dapat menghindarkannya dari kejadian tidak mengenakan itu.

"Di tengah wabah covid-19 yang mengharuskan kita untuk #dirumahaja...Ternyata bukan hanya untuk melindungi kesehatan kita. Tapi melindungi kita dari tindakan kriminalitas yang ternyata makin meningkat," kata Soraya.

Dia tak menyangka jika kejadian menyedihkan itu harus dialaminya, bahkan di tempat yang ramai dengan lalu lalang kendaraan bermotor. Ia juga memberi pesan kepada kaumnya, bahwa kejadian seperti itu bisa menimpa siapa saja.

"Di situ padahal ada lalu lalang kendaraaan. Yang menjadi perhatian. Kejadian ini bisa terjadi sama siapa saja. Padahal saya berhijab dan berpakaian longgar. Kebetulan saya juga sebenarnya lari sama suami dan teman. Tapi memang krn kesiangan larinya. Jadi rencana ketemuan di tengah2. Mereka kebetulan tidak berada bersama saya pas kejadian," ujar Soraya.

Tak lupa Soraya mengingatkan bagi setiap orang yang ingin melakukan aktivitas lari pagi agar tetap berjaga-jaga.

"Ini pengalaman yang menurut saya berbahaya sekali. Mengingat kita wanita. Dan bisa saja tindakan kriminalitas ini menjadi meningkat sampai level yang astagfirullah kita takut untuk membayangkannya," ucapnya.

Soraya pun mengaku tidak akan melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut ke pihak kepolisian. Menurutnya, sang pelaku akan mendapat ganjaran setimpal dari Tuhan yang Maha Esa.

"Saya tidak niat menuntut apa2 dari pelaku. Karena azab Allah pasti nyata. Saya doakan semoga diberikan hidayah karena azab Allah sangat pedih. Jadi pesan moral buat para runners. Lebih baik berolahraga di rumah. Ataupun mau di luar komplek, sebisa mungkin lawan arus kendaraan supaya bisa lebih waspada. Dan sebaiknya ditemani mahram. Untuk bisa melindungi diri," tuturnya.

Baca juga: Prostitusi Artis, Luna Maya Ditawar Rp 200 Juta

Lebih lanjut, Soraya mengaku merasa khawatir di tengah wabah Covid-19 yang saat ini merebak, ditambah situasi menjelang bulan Ramadan, tindakan kriminalitas meningkat lantaran kondisi ekonomi yang semakin menipis.

"Intinya mengingat menjelang ramadhan yang semakin sepi mesjid dari tidak adanya jamaah dan taraweh. Dikhawatirkan tingkat kriminalitas makin meningkat. Bukan hanya COVID-19 yang menjadi kekhawatiran kita. Tapi perampokan, pelecehan seksual atau apapun yang berbahaya bisa saja terjadi. Stay safe guys #dirumahaja jadi tanda seru besar. Lebih khawatir kriminal yang lebih meningkat di tengah krisis ekonomi dan wabah ini," katanya. []

Berita terkait
Pevita Pearce Berkeringat, Netizen Mabuk Kepayang
Pevita Pearce membagikan aktivitasnya berolahraga dengan keringat bercucuran membuat warganet mabuk kepayang.
Sering Kabur dari Wartawan, Raffi Ahmad Minta Maaf
Presenter Raffi Ahmad secara khusus meminta maaf kepada wartawan lantaran kerap kabur dan menghindar dari awak media saat terlibat kasus tertentu.
Maria Ozawa Doakan Indonesia Terbebas Virus Corona
Mantan bintang film dewasa Maria Ozawa alias Miyabi mendoakan warga Indonesia agar secepatnya terbebas dari ancaman wabah virus corona (Covid-19).
0
Aguero Berharap Bisa Bermain Dengan Messi di Barcelona
Sergio Aguero jadi rekrutan musim panas pertama Barcelona pada musim 2021/2022 dengan transfer bebas dari Manchester City