Danrem 011/LW Aceh Ingatkan Bahaya Narkoba Kepada Prajurit dan ASN

Danrem 011/Lilawangsa, Aceh, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, ingatkan prajurit dan ASN bahwa Indonesia telah dijadikan pasar bagi peredaran Narkoba
Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, melihat hasil tes urine prajurit TNI terkait dengan upaya pecegahan bahaya narkoba di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Aceh, 23 Juni 2021 (Foto: Tagar/Dok. Korem 011/Lilawangsa)

Lhokseumawe - Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar telah dijadikan pasar bagi peredaran Narkoba (narkotika dan bahan-bahan berbahaya). Kondisi ekonomi yang sulit saat di masa pandemi ini membuat banyak orang dimanfaatkan oleh jaringan pengedar Narkoba sebagai kurir dengan imbalan uang.

Hal itu dikatakan oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Aceh, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, pada saat sosialisasi bahaya narkoba P4GN (Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), di Gedung KNPI, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, 23 Juni 2021. Acara diikuti para personel Makorem 011/LW serta dinas jawatan di jajaran Korem 011/LW.

Lebih lanjut Danrem menyebutkan, bahaya narkoba saat ini sudah memasuki semua lini di lapisan masyarakat, tak terkecuali prajurit TNI-Polri yang juga terkena dampak narkoba, sehingga menjadi ancaman nyata bagi generasi penerus Bangsa.

danrem lwSosialisasi bahaya narkoba Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada peserta prajurit TNI dan ANS oleh BNNK Lhokseumawe, M. Ardabili, berlangsung di Gedung KNPI Korem 011/Lilawansa, Lhokseumawe, Aceh, 23 Juni 2021 (Foto: Tagar/Dok. Korem 011/Lilawangsa)

Namun, Danrem mengatakan, sebenarnya banyak hal-hal positif yang dapat dilakukan para prajurit di sela-sela kegiatannya sebagai anggota TNI. "Banyak contoh ketelatenan anggota kita yang sukses, di antaranya prajurit TNI sukses dudidaya jahe merah, budi daya peternakan dan perikanan, sehingga hasilnya dapat membantu keluarga juga menjadi inspirasi bagi masyarakat, dan tidak ada salahnya kita mencobanya."

danrem res urineDanrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro (tengah) memperlihatkan hasil tes urine terkait dengan upaya pecegahan bahaya narkoba di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Aceh, 23 Juni 2021 (Foto: Tagar/Dok. Korem 011/Lilawangsa)

Danrem tidak bosan-bosannya kembali mengingatkan kepada para prajurit TNI dan ASN, jangan sekali-kali terlibat dengan jaringan Narkoba walaupun dengan iming-iming yang menggiurkan, “Karena akan menyengsarakan diri sendiri dan satuan,” ujar Danrem dengan nada tegas.

Selain sosialisasi, juga dilakukan pengecekan berupa tes urine secara acak kepada puluhan prajurit TNI Korem 011/LW dan Satuan Dinas Jawatan dengan hasil seluruhnya negatif (-).

Acara turut dihadiri antara lain, Kasrem 011/LW Letkol Inf Ridha Has, ST. MT, Kasi Intelrem 011/LW Letkol Caj Sadikin Bintang, Kasi Pencegahan dan Perberdayaan Masyarakat BNNK Lhokseumawe M. Iqbal,SSTP, Kasiter Rem 011/LW Letkol Inf Mulyadi, BNNK Lhokseumawe M. Ardabili, SKM serta para prajurit TNI dan ASN jajaran Korem 011/LW (laung). []

Berita terkait
Duterte Sebut Penyelidikan ICC Terkait Narkoba Penghinaan
Presiden Duterte menyebut penyelidikan internasional ICC terkait narkoba itu sebagai hal yang menghina sistem pengadilan Filipina
Perang Lawan Narkoba, BNN Jalin Kerja Sama Dengan Pelindo III
BNN menggandeng PT Pelabuhan Indonesia III sebagai komitmen bersama dalam perang melawan narkoba.
PBB Sebut Kekacauan di Myanmar Dorong Perdagangan Narkoba
PBB katakan kekacauan di Myanmar menyebabkan lonjakan produksi narkotika di ‘Segitiga Emas’ yang dilakukan organisasi kejahatan yang terorganisir
0
27 Asrama Haji di Berbagai Daerah Untuk Isolasi Covid-19
Kemenag menyiapkan 27 asrama haji di berbagai daerah untuk digunakan kembali sebagai ruang isolasi pasien Covid-19