UNTUK INDONESIA

Cara Menyembunyikan Dark Circle dengan Benar

Kantung mata terlihat jelas? Simak langkah berikut untuk mengatasinya.
Ilustrasi concealer dibawah mata. (Foto: Tagar/fashionlady.com)

Jakarta – Dark circles atau lingkaran hitam di bawah mata sangat mengganggu penampilan. Wajahmu akan terlihat kusam karena kantung mata ini. Mereka bisa muncul karena paparan sinar matahari, pola tidur yang tidak tepat, faktor genetik dan banyak faktor lainnya.

Tidak seperti bintik hitam dan bekas jerawat, dalam hal merias wajah, menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata cukup rumit. Cara menyembunyikan area mata yang gelap harus dengan teknik makeup yang benar.

Salah satu cara mudah menghilangkan kantung mata yang hitam adalah dengan mengenakan produk makeup yang berfungsi untuk menutupi kantung mata hitam yaitu concealer. Memakai concealer yang tepat merupakan merupakan salah satu cara cepat dan ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata mu.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyembunyikan lingkaran hitam dengan benar dikutip dari laman India Times:

1. Persiapkan Kulit Mata

Sebelum mengaplikasikan apa pun, kulit harus dilembabkan. Untuk ini, kamu bisa menggunakan pelembab atau krim bawah mata diikuti dengan primer mata. Ini akan membantu menciptakan permukaan kulit pada mata menjadi lebih halus.

Kamu juga bisa menggunakan produk lain seperti serum atau eye cream yang mengandung hyaluronic acid, ceramides, dan peptides, untuk meningkatkan hidrasi, stimulasi kolagen, serta produksi kolagen.

2. Pilih Warna dan Jenis Concealer yang Tepat

Sebelum menggunakan concealer, agar kantung mata kamu yang hitam tersebut tertutup dengan optimal, kamu harus memastikan warna atau shades concealer yang sesuai dengan warna kulit kamu. Bila kamu salah pilih warna, bisa-bisa lingkaran hitam di bawah mata mu malah bertambah terlihat.

Sangat penting untuk menggunakan concealer dengan shade yang tepat karena menggunakan concealer terang dapat membuat lingkaran hitam di bawahnya lebih terlihat. Coba gunakan concealer bernuansa hangat yang cocok dengan warna kulit Anda.

3. Aplikasikan Concealer dengan Tepat

Selanjutnya aplikasikan concelear dengan bentuk segitiga. Hal ini akan membuat concealer pada area mata mu menyeluruh. Dengan bentuk segitiga terbalik ini, kamu akan menyamarkan garis akhir lingkaran mata hitam kamu dan akan dapat menyamarkan lingkaran hitam mata kamu dengan baik.

Kamu cukup melakukan gerakan tap-tap atau menepuk pelan pada concealer kamu dan hindari gerakan menyeret karena akan membuat kulit kamu terlihat turun dan produk yang kamu aplikasikan tidak bertahan lama.

4. Atur dengan Bedak Tabur

Bersihkan sedikit area tersebut dengan bedak tabur transparan. Apabila kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal pada lingkaran kantung mata kamu yang hitam, jangan lupa untuk blend bedak tabur pada area yang sudah kamu beri concealer agar tidak terlihat cakey. Ini akan membantu menjaga kilap dan juga concealer di tempatnya

5. Akhiri dengan Alas Bedak

Setelah berhasil menggunakan concelear dengan baik, langkah terakhir adalah menutupi area mata dengan bedak padat. Penting untuk memastikan bahwa warna kulit lainnya cocok dengan area mata. Gunakan bedak dengan lapisan yang tipis dan padukan dengan lembut di bawah mata untuk hasil akhir yang sempurna! []

(Viona Bono Valvinka)

Berita terkait
Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda
Untuk mengusir lingkaran hitam di area mata atau yang dikenal dengan mata panda bisa dengan bahan-bahan alami. Berikut penjelasannya.
Kandungan Kosmetik Sehat untuk Hilangkan Mata Panda
Ada unsur kandungan kosmetik yang berfungsi untuk menghilangkan kantong mata. Berikut ulasannya.
Hilangkan Mata Panda dengan Sendok Logam
dr. Kenneth Howe mengatakan, penyebab utama mata panda atau kemunculan lingkaran hitam di bawah mata adalah genetika.
0
Cara Menyembunyikan Dark Circle dengan Benar
Kantung mata terlihat jelas? Simak langkah berikut untuk mengatasinya.