UNTUK INDONESIA
Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda
Untuk mengusir lingkaran hitam di area mata atau yang dikenal dengan mata panda bisa dengan bahan-bahan alami. Berikut penjelasannya.
ilustrasi mata panda. (Foto: thisthatbeauty.com)

Jakarta - Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang biasa disebut mata panda tentu bisa merusak penampilan dan menurunkan kepercayaan diri setiap orang khususnya kaum hawa. Namun jangan khawatir, untuk menghilangkan masalah ini bisa dengan menggunakan beberapa bahan alami.

Tak bisa dihindari, mata panda akan mempengaruhi keindahan mata dan penampilan karena terlihat tidak segar. Dengan bahan alami tersebut, masalah ini akan sirna dan penampilan terlihat menawan kembali nantinya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Tagar berikan ulasan mengenai sejumlah cara alami untuk menghilangkan mata panda.

1. Kentang

KentangIlustrasi Kentang. (Foto: Pixabay/Wounds_and_Cracks)

Selain untuk dikonsumsi, kentang nyatanya bermanfaat untuk mempercantik diri salah satunya menghilangkan mata panda. Cara menggunakannya, haluskan kentang dengan blender. Kemudian peras dengan kain untuk mendapatkan airnya.

Selanjutnya, Anda bisa mengoleskan perasan air kentang tersebut menggunakan tisu atau kapas di area mata yang terlihat hitam. Diamkan sebentar kurang lebih selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Tomat

Ilustrasi TomatIlustrasi Tomat. (Foto: Pixabay/MabelAmber)

Tomat menjadi salah satu buah yang bermanfaat untuk menghilangkan mata panda. Buah ini memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi, sehingga seringkali dipercaya ampuh mencerahkan kulit.

Cara menggunakannya, Anda bisa mengiris tomat dingin dan meletakkan di bawah mata selama 15-30 menit. Cobalah lakukan langkah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mentimun

Ilustrasi MentimunIlustrasi Mentimun. (Foto: Pixabay/krzys16)

Mentimun bisa memberikan dampak yang menyegarkan dan mampu menghilangkan mata panda. Kandungan anti radang dan anti iritasi pada bahan alami ini bisa mengurangi pembengkakan dan warna gelap di sekitar mata.

Caranya, irislah timun dan simpan terlebih dahulu ke dalam lemari es, setelah itu letakkan pada mata kurang lebih selama 20 hingga 30 menit sambil tidur. Ini akan membantu membuat Anda lebih rileks dan segar saat bangun.

4. Lidah Buaya

Ilustrasi Lidah BuayaIlustrasi Lidah Buaya. (Foto: Pixabay/AtakOnArt)

Selain untuk rambut, lidah buaya juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Sebab, kandungan vitamin A, C, dan E yang tinggi dalam tanaman satu ini bisa memberikan nutrisi dan menjaga kesehatan kulit.

Cobalah usapkan bagian bawah mata yang terlihat hitam menggunakan gel lidah buaya dan diamkan selama 15 menit sebelum tidur. Jika sudah, bilaslah kembali menggunakan air bersih, lakukan secara rutin agar hasilnya tampak maksimal.

5. Es Batu

Ilustrasi Es BatuIlustrasi Es Batu. (Foto: Pixabay/Bru-nO)

Es batu terbukti ampuh untuk menghilangkan mata panda. Sebab, bahan alami ini berfungsi mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan).

Cara menggunakannya juga tidak sulit, cukup bungkus es batu dengan kain bersih dan kompreskan ke mata selama 10 menit. Dengan begitu, lingkaran hitam di area mata akan hilang.

6. Kantong Teh Celup

Ilustrasi Kantong Teh CelupIlustrasi Kantong Teh Celup. (Foto: Pixabay/pasja1000)

Untuk menghilangkan mata panda secara cepat dan alami, Anda bisa menggunakan kantong teh celup biasa atau teh hijau. Sebab, kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh bisa mengurangi pembengkakan dan warna gelap di sekitar area mata.

Caranya, simpan kantong teh yang sudah basah ke dalam kulkas selama beberapa saat terlebih dahulu. Setelah dingin, kompreskanlah ke area mata kurang lebih selama 15-20 menit.

7. Sendok Dingin

SendokIlustrasi sendok. (Foto: Pixabay/Silberfuchs)

Sendok yang dingin menjadi salah satu cara yang paling praktis untuk menghilangkan mata panda dengan cepat. Caranya, letakkanlah sendok stainless steel yang sudah didinginkan ke area mata selama beberapa menit, hasilnya bengkak dan lingkaran hitam di mata akan berkurang.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda dengan mudah. Selain mengusir lingkaran hitam, cara ini tentunya bisa membantu menjaga kesehatan mata dan menunjang penampilan agar terlihat lebih sempurna. []

Baca Juga:

Berita terkait
Manfaat Kentang untuk Kecantikan Wajah
Kentang menjadi salah satu bahan alami yang bisa dijadikan sebagai alat mempercantik diri. Berbagai permasalahan kulit bisa diatasi dengan kentang.
Manfaat Baking Soda untuk Kulit Wajah
Baking soda memiliki beragam manfaat dalam merawat wajah agar tampak lebih cantik dan berikilau. Berikut ini penjelasannya.
Waspadai, Faktor Penyebab Pori-pori Wajah Membesar
Pori-pori wajah membesar bisa menyebabkan berbagai masalah lainnya. Sehingga penting untuk mengetahui faktornya agar bisa ditangani.
0
Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda
Untuk mengusir lingkaran hitam di area mata atau yang dikenal dengan mata panda bisa dengan bahan-bahan alami. Berikut penjelasannya.