Perawatan Rambut Kriting dengan Bahan Alami

Perawatan rambut keriting tidak hanya didapatkan dengan mengunakan produk-produk yang banyak dijual di pasaran. Dengan bahan alami pun bisa.
Ilustrasi Rambut Keriting. (Foto: Tagar/Hairstylish)

Jakarta - Perawatan rambut keriting tidak hanya didapatkan dengan mengunakan produk-produk yang banyak dijual di pasaran. Kamu bisa mengunakan bahan lami yang susah terbukti ampuh dan memiliki kandungan yang baik untuk rambut kamu.

Menyempatkan perawatan dengan bahan alami sebentar akan membuat rambut keriting kamu menjadi lebih sehat dan indah. Beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk perawatan tersebut mudah didapatkan.

Menurut Trikmerawat.com, minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk merawat rambut. Kamu bisa mengaplikasikannya 2 minggu sekali pada rambut, setelah merata ke seluruh rambut kamu diamkan beberapa saat.

Hal ini agar kandungan vitamin minyak zaitun bisa meresap ke dalam rambut kamu. Selanjutnya kamu bisa membilasnya seperti keramas pada biasanya, jangan lupa gunakan sampo yang sesuai.

Bahan lain yang juga memiliki banyak khasiat untuk rambut adalah lidah buaya. Sudah sejak dulu banyak orang percaya jika lidah buaya mengandung banyak vitamin yang sangat bermanfaat bagi rambut.

Aloe vera ini adalah cara ampuh untuk membuat rambut kamu tetap lembut. Cara pengaplikasiaannya sama dengan mengunakan minyak zaitun. Kamu bisa mengunakan aloe vera secara langsung atau mengunakan ekstrak lidah buaya yang banyak dijual.

Selain minyak zaitun dan aloe vera, minyak kelapa juga bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa mendapatkan rambut keriting yang indah dengan cara membalurkan minyak kelapa pada rambut.

Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala yang bertujuan untuk melancarkan peredaran darah. Setelah itu bilas hingga bersih. Semua perawatan tersebut haruslah dilakukan dengan rutin dalam cara merawat rambut keriting pria sehingga hasilnya maksimal.

Memiliki rambut indah dan sehat tidak hanya bisa dimiliki oleh orang memiliki rambut lurus. Bagi kamu yang memiliki rambut keriting keinginan tersebut juga bisa diwujudkan. Dengan melakukan perawatan rutin pada ulasan tersebut akan membuat rambut keriting kamu tetap sehat dan indah.

Ada baiknya bila kamu mengalami masalah dengan rambut keriting kamu, kamu berkonsultasi dengan ahlinya sehingga masalah segera diatasi dengan benar. []


Baca juga

Berita terkait
7 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Buah manis dengan warna daging oranye ini ternyata banyak memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit kita loh. Mau tau apa saja?
7 Manfaat Beauty Blender dalam Dunia Kecantikan
Beauty blender yang biasa Anda gunakan untuk mengaplikasikan dan membaurkan foundation dan concealer ini ternyata juga memiliki manfaat lain.
5 Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Wajah
Daun kelor telah lama dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional dan juga dikenal sebagai bahan dasar produk kecantikan wajah.
0
Perawatan Rambut Kriting dengan Bahan Alami
Perawatan rambut keriting tidak hanya didapatkan dengan mengunakan produk-produk yang banyak dijual di pasaran. Dengan bahan alami pun bisa.