Wow! Ini 5 Jenis Olahraga di Rumah untuk Turunkan Berat Badan

Memiliki postur tubuh ideal merupakan impian setiap orang khususnya para wanita. Berikut jenis olahraga di rumah yang dapat menurunkan berat badan.
Ilustrasi - Olahraga di Rumah. (Foto: Tagar/Shutterstock)

Jakarta - Memiliki postur tubuh ideal merupakan impian setiap orang, khususnya para wanita. Namun, perlu diketahui bahwa berat badan ideal belum tentu menjamin anda memiliki kebugaran jasmani yang baik loh.

Salah satu alasan seseorang untuk berolahraga adalah agar lingkar perut mereka mengecil dan berat badan menurun. Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan sembari tetap sehat dan bugar

Sementara itu, untuk menurunkan berat badan ada banyak olahraga yang bisa dilakukan, bahkan di rumah sekalipun. Berikut olahraga mudah di rumah yang bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan.


1. Plank

Plank merupakan olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan. Plank termasuk dalam olahraga paling sederhana yang dapat Anda lakukan dalam upaya menurunkan berat badan selama berada di rumah.

Gerakan plank sangat baik untuk melatih otot dan membakar lemak di badan, sehingga latihan ini sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan menguatkan tulang punggung.


2. Skipping atau Lompat Tali

Latihan lompat tali menawarkan latihan tubuh yang lengkap. Sebab, lompat tali tidak hanya bisa membantu meningkatkan kekuatan otot, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh dan bisa membakar banyak kalori dalam waktu singkat.

Jika dilakukan secara rutin, lompat tali bisa membawa ketenangan dan membantu meredakan depresi serta kecemasan. Latihan ini juga bisa meningkatkan detak jantung, sehingga pemompaan darah ke seluruh tubuh menjadi lebih cepat dan jantung pun terjaga kesehatannya.


3. Jumping Jacks

Gerakan ini bisa dilakukan dimana saja karena ngga membutuhkan tempat yang luas, hanya dengan membentangkan tangan kemudian lompat sambil menepuk tangan dan membuka kaki. Gerakan ini dilakukan secara berulang-ulang ya! Dijamin bisa membakar lemak di daerah kaki dan tangan.


4. Berjalan

Berjalan merupakan olahraga paling mudah untuk menurunkan berat badan. Sebuah penelitian mengungkap bahwa wanita obesitas yang berjalan selama 50 hingga 70 menit sebanyak 3 kali seminggu mengalami penurunan lemak tubuh dan lingkar pinggang sekitar 1,1 inci.

Sejumlah olahraga tersebut bisa kamu lakukan secara mudah dan mudah. Pilih olahraga yang paling cocok untuk kamu lakukan demi menurunkan berat badanmu dan tetap bugar.


5. Push Up

Push-up merupakan salah satu jenis olahraga paling populer yang bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. Latihan push-up ternyata sangat berguna untuk menurunkan berat badan lantaran bisa memberikan tubuh energi dan membakar kalori.

Latihan push-up juga bisa membantu meningkatkan kekuatan otot dan membentuk otot tanpa lemak, terutama otot tubuh bagian atas, seperti dada, bahu, punggung, bisep, dan trisep. Adapun otot inti yang akan semakin kuat dan fisik yang akan lebih bugar jika kamu rutin push-up.

(Emilya Rahmawati)


Berita terkait
5 Jenis Olahraga Ini Cocok untuk Para Lansia
Olahraga untuk lansia mampu memperbaiki suasana hati, jadi rasa cemas dan stres mereda.
7 Jenis Olahraga untuk Menaga Kesehatan Mata
Olahraga ini juga bisa dilakukan sebagai terapi untuk mata minus.
5 Jenis Olahraga yang Dapat Meninggikan Badan
Olahraga bisa menjadi salah satu cara untuk meninggikan badan, berikut adalah lima olahraga yang dapat meninggikan badan.
0
Wow! Ini 5 Jenis Olahraga di Rumah untuk Turunkan Berat Badan
Memiliki postur tubuh ideal merupakan impian setiap orang khususnya para wanita. Berikut jenis olahraga di rumah yang dapat menurunkan berat badan.