UNTUK INDONESIA
Warga Sulbar yang Hilang Ditemukan Membusuk
Warga Pasangkayu Sulawesi Barat (Sulbar) yang hilang saat hendak ke kebunnya ditemukan membusuk
Mayat Nurdin, 57 tahun yang ditemukan warga dalam keadaan membusuk, Kamis 2 April 2020. (Foto: Tagar/Dok. Polisi)

Pasangkayu - Warga Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) yang hilang saat hendak ke kebunnya di desa Tasokko, kecamatan Karossa, kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), Nurdin 57 tahun, ditemukan dalam keadaan membusuk.

"Tadi warga kami menemukan mayat dalam keadaan membusuk di kebunnya,"kata kepala desa Tasokko, Muhammad Yamin, kepada Tagar saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis 2 April 2020.

Dia mengungkapkan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat dalam kondisi membusuk dan tidak bisa dikenali lagi.

Tadi warga kami menemukan mayat dalam keadaan membusuk di kebunnya.

"Saat dikebunnya, warga yang menemukan mencium bau tidak sedap dan setelah diselidiki, tenyata ada mayat yang sudah tidak dikenali lagi,"ujarnya.

Yamin menjelaskan, setelah ditemukan, mayat tersebut dibawa ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Setelah itu, dirinya tidak tau lagi. Apakah mayatnya sudah dibawa ke rumah keluarganya atau masih di Puskesmas.

Sementara itu, kepala Badan Nasional Penelusuran dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju, Djunaidi menjelaskan, mayat tersebut ditemukan sekitar jam 14.45 Wita, di dusun Sallobijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, dalam kondisi mengering dan berbau di bawa bukit.

"Mayat pertama kali ditemukan oleh warga bernama Linggi dalam keadaan tertelungkup tidak memakai baju dan menggunakan celana loreng yang diperkirakan sudah meninggal 11 hari lalu,"ungkap Djunaidi, saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya.

Dia mengungkapkan, penemuan mayat tersebut sudah diketahui pihak keluarga dan mereka meminta mayat tersebut untuk diantarkan ke rumahnya.

"Pihak keluarga yang diwakili anak menantu korban, Syarif, meminta kami mengantarkan mayat tersebut kerumahnya dan tidak dilakukan otopsi atau visum,"pungkasnya.

Sebelumnya, Nurdin dilaporkan oleh keluarganya hilang sejak 22 Maret saat pergi berkebun di desa Tasokko, kecamatan Karossa, kabupaten Mateng.

Badan Nasional Penelusuran dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju sebelumnya juga sudah melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil. Hingga pencarian dihentikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Selasa 31 Maret 2020 lalu. []

Berita terkait
Penemuan Rangka Manusia Gegerkan Warga Mamuju Sulbar
Warga Tommo, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) digegerkan dengan penemuan rangka manusia. Ini identitasnya.
Polisi Bubarkan Pengunjung Warkop di Mamuju Sulbar
Aparat kepolisian di kota Mamuju, membubarkan para pengunjung kafe dan warung kopi di wilayah Kecamatan Mamuju Sulawesi Barat.
Sebar Hoaks Corona, Warga Sulbar Ditangkap Polisi
Sebar hoaks pasien Corona di Sulawesi Barat meninggal dunia, seorang pemuda ditangkap polisi.
0
Es Pisang Ijo, Menu Buka Puasa Khas Makassar
Salahs atu takjil yang paling laris dan paling diburu warga Makassar saat berbuka puasa adalah es pisang ijo