UNTUK INDONESIA
Ustaz Abdul Somad: Rangga Mati Syahid, Tempatmu di Surga
Ustaz Abdul Somad ikut berkomentar terkait aksi Rangga, 9 tahun, yang meninggal dibunuh saat menolong ibunya diperkosa di Aceh.
Ustaz Abdul Somad. (Foto: Instagram/Ustaz Abdul Somad)

Aceh - Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS turut berkomentar terkait aksi Rangga, 9 tahun, yang meninggal dibunuh saat menolong ibunya diperkosa di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Dalam insiden naas itu, diketahui Rangga terbunuh demi membela ibunya yang saat itu hendak di perkosa oleh SB di rumahnya. Rangga yang tidak menerima ibunya diperlakukan sedemikian rupa mencoba membantu sedaya upaya, namun malah dibunuh oleh pelaku dengan cara mengenaskan.

Insiden meninggalnya Rangga ikut membuat UAS prihatin. Dilihat Tagar, Sabtu, 17 Oktober 2020 melalui akun resmi instagramnya @ustadzabdulsomad_official menyebut Rangga meninggal dengan cara terhormat dan syahid. 

UAS AcehPostingan Ustaz Abdul Somad terkait anak yang meninggal dibunuh saat menolong ibunya diperkosa di Aceh. (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

"Rasulullah Saw bersabda: 'Siapa yang terbunuh karena membela keluarganya, maka ia mati syahid. (HR. at-Tirmidzi)," kata UAS dalam akun Instagramnnya.

UAS juga menilai perbuatan Rangga telah mengajarkan kepada anak bangsa bagaimana menjaga kehormatan meski kehilangan nyawanya.

"Ananda Rangga, dengan perbuatanmu engkau telah mengajarkan pada anak bangsa ini tentang arti menjaga kehormatan, walau mesti dibayar dengan nyawa," kata UAS.

Siapa yang terbunuh karena membela keluarganya, maka ia mati syahid. (HR. at-Tirmidzi).

Selain itu Ustaz Somad juga menjelaskan bagaimana nantinya Allah mengangkat derajat Rangga atas perbuatan mulianya itu.

"Engkau mulia dengan derajat syahid. Syahid berarti disaksikan, karena seluruh malaikat menyambut ruhmu. Syahid berarti menyaksikan, karena engkau telah menyaksikan tempatmu di surga sebelum kematian tiba," sambungnya.

"Engkau merasakan sakaratulmaut hanya seperti cubitan lembut pada kulit yang halus. Engkau terbebas dari azab kubur dan hisab.
Ruhmu berada di paruh burung-burung berwarna hijau terbang kian kemari di dalam surga. Bila engkau diberi Allah kuasa untuk memberi syafaat, berikanlah sebagiannya untuk hamba Allah yang hina: abdul somad," tutur UAS yang hingga saat ini postingannya telah disukai ratusan ribu dan ribuan komentar.

Sebelumnya diberitakan, SB, 41 tahun, pelaku pemerkosaan ibu muda dan pembunuhan anak di bawah umur di Desa Alue Gading, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Aceh terancam hukuman seumur hidup.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Langsa, Iptu Arief Sukmo Wibowo dalam keterangan pers mengatakan peristiwa sadis yang dilakukan SB itu terjadi pada Sabtu, 10 Oktober 2020 dini hari lalu, sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, SB masuk ke rumah DN melalui pintu depan dengan cara mencongkel kunci kayu dengan menggunakan benda tajam.

Postingan UAS soal Rangga di AcehPostingan Ustaz Abdul Somad terkait anak yang meninggal dibunuh saat menolong ibunya diperkosa di Aceh. (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

"Setelah pintu terbuka, SB melihat DN sedang tertidur pulas bersama anaknya RNG. selanjutnya, tanpa berfikir panjang, SB pun langsung menghampiri DN yang sedang terlelap dan meraba-raba tubuhnya," katanya.

Baca juga:

Merasa ada yang sedang menyetuhnya, DN pun sontak terbangun. Dan setelah DN membuka matanya, ia pun terkejut karena melihat SB sudah berada tepat di sampingnya tanpa menggunakan pakaian, dengan memegang sebilah samurai di tangannya.

"DN pun sontak membangunkan anaknya, RNG yang sedang tertidur di sampingnya untuk menyuruhnya melarikan diri," ujarnya. []

Berita terkait
4 Fakta Sadis Pembunuh Bocah yang Tolong Ibunya Diperkosa
Pelaku memperkosa DN, 28 tahun, dan membunuh anaknya, R, 9 tahun saat berupaya membantu sang ibu yang hendak diperkosa.
Pemerkosa Ibu Muda dan Pembunuh Anak di Aceh Ditangkap
Pelaku pemerkosaan dan pembunuhan di Desa Alue Gading, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur akhirnya ditangkap.
Polisi Ungkap Kematian Anak Tolong Ibunya Diperkosa di Aceh
Kematian anak yang menolong ibunya diperkosa karena dibacok oleh pelaku sehingga nadi besar di sebelah kirinya putus.
0
Polisi Ringkus Remaja Pengangguran Curi Uang Sopir di Blora
Remaja pengangguran di Blora diringkus polisi karena mencuri uang dan HP milik seorang sopir truk.