Pemerkosa Ibu Muda dan Pembunuh Anak di Aceh Ditangkap

Pelaku pemerkosaan dan pembunuhan di Desa Alue Gading, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur akhirnya ditangkap.
Pelaku Pembunuhan dan pemerkosaan di Aceh Timur ditangkap. (Foto: Tagar/Istimewa)

Aceh Timur - Personel kepolisian bersama masyarakat dan dibantu TNI menangkap seorang pria berinisial S, 46 tahun, warga Desa Alue Gading, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Minggu, 11 Oktober 2020.

S merupakan terduga pelaku pemerkosaan ibu muda berinisial D, 28 tahun, warga Desa Alue Gading, Birem Bayeun, Aceh Timur pada Jumat, 9 Oktober 2020 jelang tengah malam. Selain memerkosa, pelaku juga membacok anak DA yang masih berusia 9 tahun.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Birem Bayeun, Inspektur Polisi Satu Eko Hardianto menyebutkan, pelaku ditangkap oleh tim gabungan saat bersembunyi di semak-semak di Desa Alue Gading. Pengintaian pelaku sudah dilakukan sejak Sabtu, 10 Oktober 2020 tadi malam.

"Tadi pagi kita konsilidasi dulu bersama TNI juga, brimob, polsek, polres, tadi malam sudah ada tempat yang kita curigai, kita lihat dan kita kejar tadi malam tidak dapat, tadi pagi kita cek lagi di lokasi yang itu, langsung dapat," kata Eko saat dihubungi Tagar dari Banda Aceh, Minggu, 11 Oktober 2020.

Kata Eko, pelaku ditangkap sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, masyarakat, polisi dan TNI secara bersama-sama menyisir sejumlah lokasi yang diduga tempat pelaku bersembunyi. "Kita temukan tesangka pukul 09.00 WIB," ujar Eko.

Kita lihat dan kita kejar tadi malam tidak dapat, tadi pagi kita cek lagi di lokasi yang itu, langsung dapat.

Usai ditangkap, kata Eko, pelaku diinterogasi tentang keberadaan korban yang ia bunuh. Sayangnya, pelaku tak memberi tahu. Kepolisian bersama masyarakat saat ini masih mencari sosok anak di bawah umur itu.

Baca juga: 

Tragis, Bocah 9 Tahun di Aceh Dibacok Gegara Tolong Ibunya

"Tersangka belum kasih tahu dimana korban anak di bawah umur tersebut," tutur Eko.

Disebutkan Eko, pelaku saat ini sudah diboyong ke Mapolres Aceh Timur. Dari pengembangan dilakukan, pelaku ternyata revisidis kasus pembunuhan dan pernah divonis penjara selama 18 tahun.

"Pelaku baru dapat asimilasi kemarin itu. Selama 18 tahun dia di sel. Dia mantan narapidana pembunuhan," ujar Eko. []

Berita terkait
Seorang Pencuri di Aceh Kritis Usai Menabrak Kambing
Salah seorang pria Aceh Utara IS, 55 tahun kondisinya kritis akibat menabrak dua ekor kambing, sehingga mengalami luka parah di bagian wajah.
4 Warga Sumatera Barat Ketahuan Angkut 85 Kg Ganja di Aceh
Polisi menangkap 4 warga Sumatera Barat karena kedapatan membawa 85 kilogram ganja di Nagan Raya, Aceh.
Gempa Guncang Aceh Jaya, BMKG Beri Penjelasan
Gempa mengguncang Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Minggu, 11 Oktober 2020 dini hari sekitar pukul 03.22 WIB.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.