Tips Diet Ivan Gunawan, Sukses Turunkan 25 Kg dalam 2 Bulan

Diet yang dilakukan oleh Ivan Gunawan ini hanya dilakukan dengan mengontrol pola makan dan berolahraga di rumah saja. B
Ivan Gunawan. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Desainer dan presenter Ivan Gunawan berhasil melakukan diet ketat. Sebelumnya, ia sempat ditantang oleh Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan. Pada salah satu podcastnya di Youtube, Deddy Corbuzier menantang Ivan Gunawan untuk menurunkan berat badannya dan menjadi lebih sehat. Hal ini bukan tanpa alasan. Tantangan ini diberikan oleh Deddy karena Ia ingin Ivan gunawan hidup dengan lebih sehat.

Ivan pun berhasil menurunkan berat badannya 25 kilogram dalam kurun waktu 2 bulan dengan disiplin dan teratur melakukan diet. Diet yang dilakukan oleh Ivan Gunawan ini hanya dilakukan dengan mengontrol pola makan dan berolahraga di rumah saja. Berikut lima tips diet ala Ivan Gunawan.


1. Mengurangi karbohidrat

Ivan mengganti menu pengganti nasi putih dengan nasi merah, nasi hitam, kentang, dan lain-lain, yang kandungan karbohidratnya lebih rendah. Sama dengan diet kebanyakan dengan menurunkan berat badan memang biasanya perlu mengurangi asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Makanan berkarbohidrat tinggi yang umum dikonsumsi adalah nasi putih. Oleh sebab itu para pelaku diet sering mengganti nasi putih dengan menu makanan lain.


2. Tidak makan tepung

Tepung dihindari oleh Ivan karena jumlah kalorinya cukup tinggi, sehingga kurang baik dikonsumsi saat sedang berdiet. Makanan bertepung yang sebaiknya dihindari contohnya seperti olahan roti, pizza, ayam goreng tepung, kue, dan lain-lain.


3. Tidak mengonsumsi gula berlebihan

Selama diet menurunkan berat badan, Ivan Gunawan sangat mengurangi konsumsi gula agar tetap sehat. Gula merupakan bahan makanan yang mengandung karbohidrat dan kalori tinggi. Apabila dikonsumsi secara berlebih gula bisa meningkatkan berat badan. Selain itu, gula berlebih juga bisa meningkatkan risiko penyakit seperti diabetes, obesitas, hingga penyakit jantung.


4. Melakukan olaraga

Ivan tidak melakukan olaraga berat seperti pergi ke gym. Ivan hanya melakukan olaraga ringan dengan menggunakan treadmill di rumah. Olaraga yang dilakukan Ivan hanya lebih fokus pada cardio.


5. Menggunakan minyak khusus

Ivan mengaku selama diet ini memang lebih rewel soal makanan. Salah satunya adalah saat memilih minyak yang digunakan untuk memasak. Ivan memilih untuk tidak menggunakan minyak biasa lagi dan beralih menggunakan minyak khusus yang lebih sehat.


6. Memasak makanan sendiri di rumah

Ivan sendiri sudah tidak membeli makanan di luar rumah lagi dan hanya mengonsumsi makanan yang dimasak oleh ibunya. Hal ini lah yang membuat dietnya menjadi efektif. Dengan memasak sendiri, Ivan bisa mengatur bahan apa saja yang digunakan. Cara memasaknya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan program diet dan tetap sehat. []

(Fauzi Maulana Rizqi)


Baca Juga:

Berita terkait
Tips Diet Sehat Ala Citra Kirana
Ubah pola hidup dan pola makan, ini yang terpenting.
Tips Diet dan Latihan Terbaik Untuk Mahasiswa
Masa perkuliahan memang sering menjadi lubang stres dan kenaikan berat badan yang cepat.
5 Tips Diet untuk Dapatkan Tubuh Ideal Ala Maria Vania
Mendaptakan tubuh ideal dengan diet sehat butuh perjuangan.
0
Tips Diet Ivan Gunawan, Sukses Turunkan 25 Kg dalam 2 Bulan
Diet yang dilakukan oleh Ivan Gunawan ini hanya dilakukan dengan mengontrol pola makan dan berolahraga di rumah saja. B