5 Tips Diet untuk Dapatkan Tubuh Ideal Ala Maria Vania

Mendaptakan tubuh ideal dengan diet sehat butuh perjuangan.
Maria Vania. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Memiliki tubuh ramping dan badan ideal adalah impian setiap wanita. Banyak wanita yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan badan ideal termasuk juga presenter cantik Maria Vania. Ia kerap membagikan tips bagaimana mendapatkan tubuh ideal di akun Youtube miliknya.

Banyak orang yang iri dengan tubuh seksi Maria Vania. Namun dibalik tubuh ideal yang dimilikinya tentu ada perjuangan yang harus ditempuh dibalik itu semua. Maria Vania rela tidak makan nasi putih selama 7 tahun. Berkat konsistensinya, maka tidak heran Maria sukses mendapatkan tubuh ideal, berikut 5 tips diet sehat ala Maria Vania demi mendapatkan tubuh ideal.


1. Tidak makan nasi putih

Vania mengatakan tak makan nasi putih sejak 7 tahun lalu. Namun bukan berarti tubuhnya tak mendapat asupan karbohidrat sama sekali. Presenter cantik ini mengganti nasi putih dengan sumber karbohidrat lainnya. 

"Nasi putih itu glukosanya tinggi. Jadi bisa pilih nasi merah, ubi, kentang, jagung. Sama-sama karbo tapi lebih rendah glukosa," ujar Vania di akun Youtube miliknya.


2. Jalani puasa 16 Jam

Selain tak makan nasi putih, Vania juga sering menjalani puasa 16 jam atau dikenal dengan intermediate diet. Vania menganggap cara ini ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ia pun sampai saat ini tetap konsisten untuk melakukan puasa 16 jam beberapa hari setiap minggunya.


3. Wajib sarapan

Meskipun punya pola diet ketat, Vania termasuk orang yang menganggap sarapan sebagai waktu makan penting. “Aku bukan sarapan berat seperyi makan nasi uduk tapi aku punya menu andalan smoothies yang aku konsumsi setiap hari,” ujar Vania. Ia tak pernah melewatkan sarapan karena jika tak sarapan justru makan siang akan dilakukan dengan balas dendam alias tak terkontrol.


4. Rutin olaraga

Untuk membantu membakar lemak tubuh, Vania juga gencar melakukan olahraga. Berbagai jenis olahraga Ia lakukan agar tubuhnya tetap langsing, bugar dan sehat. Terbukti, Vania memiliki tubuh yang sehat serta kencang, termasuk pada bagian perut dan lengan.


5. Banyak makan sayuran saat malam hari

Maria Vania sangat menghindari makanan instan dan berminyak maka ia mengganti makannya dengan memperbanyak makan sayur. Makan malam Vania berakhir pukul 18.00-19.00 setelah itu, ia tak boleh makan apapun. Meskipun demikian, pilihan menu makanannya juga disesuaikan karena Vania hanya makan malam dengan sayuran. []

(Fauzi Maulana Rizqi)


Baca Juga

Berita terkait
Tips Besarkan dan Kencangkan Payudara Ala Maria Vania
Ternyata, Maria Vania punya beberapa tips dan trik untuk membesarkan dan mengencangkan payudara melaui gerakan olahraga secara rutin.
Sesama Presenter, Ini 7 Adu Gaya Seksi Wika Salim VS Maria Vania
Sama-sama berparas cantik, berbakat, dan seksi, Wika Salim dan Maria Vania mencuri perhatian banyak orang ketika menjadi presenter.
Lima Fakta Menarik Tentang Maria Vania
Berikut lima fakta menarik tentang Maria Vania, yang Tagar olah dari berbagai sumber
0
5 Tips Diet untuk Dapatkan Tubuh Ideal Ala Maria Vania
Mendaptakan tubuh ideal dengan diet sehat butuh perjuangan.