Tips Diet Ala Yulia Baltschun

Banyak orang gagal diet bukan karena tidak mendapatkan hasil, melainkan karena durasi yang tidak rasional.
Yulia Baltschun. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Bagi Anda yang peduli dan bersemangat menjalani hidup sehat, nama Yulia Baltschun mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Karena, ia memang menjadi salah satu influencer gaya hidup sehat yang hits di Instagram dan Youtube belakangan ini.

Bukan hanya karena ia sering mengunggah aktivitas sehat dan foto-foto tubuhnya yang bugar di Instagram, tetapi juga karena tips dan trik hebatnya yang banyak dibagikan di feed Instagram dan juga akun Youtube pribadinya. Berikut beberapa tips diet ala Yulia Baltschun yang bisa dipraktekkan.


Tetapkan target durasi diet sehat dengan waktu yang realistis

Abaikan janji surga yang mengatakan bahwa Anda bisa menurunkan berat badan dalam seminggu, apalagi 5 hari, karena itu justru bisa membuat semangat Anda cepat kendur. Banyak orang gagal diet bukan karena tidak mendapatkan hasil, melainkan karena durasi yang tidak rasional.

Targetkan diri Anda minimal 3 bulan untuk bisa melihat hasilnya, selama Anda konsisten menjaga pola makan dan olahraga yang teratur, hasilnya pasti akan terlihat dan mendorong anda untuk lebih semangat.


Mengubah pola makan

Diet bukan berarti tidak makan. Yulia dengan tegas menyatakan bahwa dia masih bisa makan makanan enak sesekali, tapi jelas tidak setiap saat. Daripada tiba-tiba merubah pola makan sim salabim secara radikal dalam semalam, lebih baik fokus melunasi perubahan pola makan sedikit demi sedikit. Anda bisa memulainya dengan sarapan yang sehat atau makan malam yang sehat.

Diet itu sama dengan alam, tidak bisa dibalikkan dalam semalam (kecuali kemauanmu super kuat, ya!). Diet yang bisa bertahan lama adalah yang dilakukan secara mencicil, ubah perlahan dengan mengubah makanan Anda menjadi lebih bergizi, banyak serat, makanan asli dan kalori bersih. Jadi berdiet tidak sama dengan tidak makan sama sekali, guys.


Olahraga

Diet ketat tanpa olahraga akan membuat Anda cepat bosan dan menyerah. Nah, dengan menyeimbangkan pola makan dengan olahraga teratur, hidup Anda bisa menjadi lebih fleksibel. Bila Anda makan cukup banyak dan berkalori tinggi.

Anda juga bisa mengimbanginya dengan olahraga yang memanfaatkan bobot tubuh. Yulia menyarankan agar olahraga seperti HIIT cardio atau freeletics yang dapat melatih otot tubuh dan menjauhkan Anda dari efek yo-yo diet (diet di mana berat badan mudah turun, mudah naik juga). []

(Vidiana Lihayati)


Baca Juga

Berita terkait
6 Macam Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan
Boleh saja melakukan program diet, asalkan pastikan tubuh kita tetap mendapatkan asupan nutrisi harian yang cukup.
5 Buah-buahan yang Baik untuk Diet
Buah merupakan makanan rendah kalori dan tinggi serat yang dapat membantu menurunkan berat badan.
Menu Diet Kenyang Ala Dewi Hughes
Beberapa menu diet ini bisa menjadi solusi.
0
Ragam Manfaat Menggunakan Sistem Kredit
Perlu diingat kita harus memiliki kontrol diri dan bersikap bijak dalam memanfaatkan fitur-fitur cicilan kredit agar kita tidak terumus tagihan.