UNTUK INDONESIA
Pemain PSM Makassar Jalani Swab Test Sebelum Latihan
PSM Makassar segera menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFC dan Liga 1. Sebelum memulai latihan, pemain menjalani swab test.
PSM Makassar segera menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFC dan Liga 1. Sebelum memulai latihan, pemain menjalani swab test.Tampak pemain PSM Ezra Walian (kanan) di pertandingan liga. (Foto: PSM Makassar)

Makassar - PSM Makassar akhirnya akan kembali menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFC dan Liga 1. Klub segera memanggil pemain untuk memulai latihan. Namun PSM harus menerapkan protokol dengan mewajibkan pemain mengikuti swab test sebelum menggelar latihan perdana. 

PSM termasuk paling akhir mengumpulkan pemain untuk memulai latihan. Saat tim-tim Liga 1 sudah menjalani latihan, PSM masih menyusun jadwal. 

Tim juga masih harus melakukan tes bagi pemain. Sebelum memulai latihan, para pemain terlebih dahulu menjalani swab test. Ini untuk memastikan seluruh penggawa Juku Eja dalam kondisi sehat dan terbebas dari virus corona.

Sebagai persiapan latihan, pemain PSM akan melakukan swab test

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, rencananya pemain akan terlebih dahulu menjalani swab test sebelum latihan. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan.

"Sebagai persiapan latihan, pemain PSM akan melakukan swab test. Tes dilakukan sebelum dijadwalkan latihan," kata Sule sapaan akrabnya, di Makassar, Kamis 3 September 2020.

Pemain PSM Tetap Latihan Mandiri 

Ditentukannya jadwal latihan ini, kata Sule setelah federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dan operator Liga 1 PT LIB memastikan kelanjutan dari kompetisi sepak bola Indonesia kembali bergulir pada Oktober mendatang. Sedangkan kompetisi Liga 1 akan dipusatkan di Pulau Jawa. Tim-tim dari luar Jawa, termasuk PSM, diharapkan memindahkan home base ke Yogyakarta selama lanjutan kompetisi.

Menyikapi hal itu, lanjut Sule, tim kepelatihan merencanakan dan menyusun jadwal latihan Ezra Walian dkk. Meski belum melakukan latihan bersama, namun tidak ada masalah dengan kondisi pemain. 

Baca juga:

PSM dan Bali United Berjuang Lolos Semifinal Zona Asean

Pemain U-20 Tak Wajib Main, PSM Serahkan ke Pelatih

Mereka tetap menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. Tim kepelatihan PSM tetap memantau dan memberikan instruksi khusus agar pemain tetap melakukan latihan ringan selama pandemi Covid-19.

"PSM akhirnya menentukan jadwal latihan. Kami bisa melakukan persiapan setelah mendapat kepastian jadwal liga," ujarnya.

PSM sendiri hanya memiliki waktu persiapan kurang dari satu bulan sebelum menghadapi Liga. Namun di Piala AFC, persiapan Pasukan Ramang tinggal hitungan pekan. Pasalnya, mereka sudah akan berlaga di kompetisi kasta ke-2 Asia ini pada akhir September ini. []

Berita terkait
Lawan di Piala AFC Fokus Latihan, PSM Apa Kabar
Piala AFC segera menyelesaikan babak penyisihan pada akhir September ini. Para pesaing sudah persiapan, PSM Makassar belum memanggil pemainnya.
PSM Runyam, Pemain Kabur dan Pelatih Tak Datang
PSM Makassar menghadapi problem internal. Saat tim belum memulai latihan, beberapa pemain bakal kabur. Pelatih Bojan Hodak pun belum datang.
Piala AFC Mulai September, PSM Belum Panggil Pemain
Piala AFC tinggal satu bulan. Namun PSM Makassar belum melakukan persiapan. Tim juga belum memanggil pemain untuk menjalani latihan.
0
Kapitalisasi Pasar Unilever Salip Emiten BUMN, Hanya Sesaat?
Sulit mengukur jangka waktu naiknya kapitalisasi pasar emiten yang menyalip emiten lain seperti Unilever yang mengungguli Bank Mandiri dan Telkom.