UNTUK INDONESIA
Tanda Rambut Harus Cepat Dipangkas Agar Tetap Sehat
Rambut sering kali memberikan ciri-ciri khusus jika harus segera dipotong agar kondisinya bisa tetap sehat. Berikut ciri-cirinya.
Ilustrasi Rambut Panjang. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Jakarta - Sebagian orang mungkin merasa nyaman ketika memiliki rambut yang panjang sehingga menolak untuk dipangkas. Padahal, sering kali rambut memberikan ciri-ciri khusus atau tanda jika harus segera dipotong dan ini yang selalu diabaikan oleh semua orang. 

Selain itu, memotong rambut juga bisa menjadi salah satu cara pencegahan terjadinya kerusakan. Sehingga, kesehatan rambut dan kulit kepala bisa tetap terjaga nantinya.

Dilansir dari laman Halodoc, berikut Tagar ulas mengenai ciri-ciri rambut harus segera dipotong.

1. Rambut Mengalami Kerontokan

Rambut yang rontok secara terus menerus terlebih dalam jumlah yang banyak menandakan Anda harus segera memotongnya. Sebab, kondisi tersebut menunjukkan jika ujung rambut mengalami kerusakan.

Selain itu, ujung rambut yang rusak atau mati menjadi pemicu rambut semakin rontok. Bila kondisi demikian, Anda harus memotongnya karena jika terus dibiarkan tentu kerusakan bisa semakin memburuk hingga ke akar rambut.

2. Rambut Kusut

Rambut kusut ketika bangun tidur di pagi hari memang hal yang wajar. Namun, jika kondisi tersebut terjadi sepanjang hari, sebaiknya jangan ragu untuk memotongnya.

Memotong rambut yang kusut bisa membantu membuatnya terlihat lebih rapi dan mudah ditata. Anda tak perlu semuanya dipotong, hanya cukup memangkas bagian sumber rambut yang bermasalah saja agar tidak merusak penampilan.

3. Rambut Bercabang dan Pecah-Pecah

Ketika rambut bercabang dan pecah-pecah sudah menjadi pertanda Anda harus segera memangkasnya. Jika hal ini dibiarkan justru bisa menimbulkan masalah lainnya di kepala.

Selain itu, rambut yang pecah juga membuatnya semakin rapuh dan mudah rontok. Jadi alangkah baiknya untuk memotong rambut pada bagian yang mengalami kerusakan.

4. Rambut Tak Berbentuk

Rambut akan semakin tumbuh dan memanjang seiring berjalannya waktu. Namun, ketika pertumbuhannya membuat rambut tidak beraturan bahkan tak berbentuk. Inilah yang menjadi pertanda Anda harus segera mungkin memotongnya karena rambut yang tidak berbentuk tersebut akan membuat tampilan menjadi tak sehat.

Nah, itulah beberapa tanda-tanda Anda harus segera memotong rambut. Selain menjaga penampilan, cara ini bisa membuat kulit kepala secara keseluruhan tetap sehat. []

Baca Juga:

Berita terkait
Bahan Campuran Kunyit untuk Mengatasi Jerawat
Kunyit yang dicampurkan dengan bahan alami lainnya bisa digunakan untuk membantu mengatasi jerawat yang menganggu. Berikut penjelasannya.
Tips Mudah Makeup Agar Wajah Terlihat Lebih Tirus
Memiliki wajah tirus, idaman bagi kebanyakan kaum hawa. Makeup atau riasan wajah kini bisa menjadi solusi atas keinginan tersebut.
Efek Buruk Sering Ikat Rambut Bagi Kesehatan
Ternyata metode mengikat atau menguncir rambut bisa memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan.
0
Tanda Rambut Harus Cepat Dipangkas Agar Tetap Sehat
Rambut sering kali memberikan ciri-ciri khusus jika harus segera dipotong agar kondisinya bisa tetap sehat. Berikut ciri-cirinya.