UNTUK INDONESIA
Cara Mencerahkan Kulit Leher Secara Alami
Memiliki kulit leher cerah tentu menjadi idaman setiap orang khususnya wanita yang ingin terlihat cantik. Berikut ini cara mencerahkan kulit leher.
Ilustrasi Kulit Leher Cerah. (Foto: Pixabay/melancholiaphotography)

Jakarta - Memiliki kulit leher cerah tentu menjadi idaman setiap orang khususnya kaum hawa yang ingin terlihat cantik. Tak perlu khawatir, ternyata dengan bahan alami bisa mewujudkan impian tersebut.

Kulit leher yang menghitam bisa disebabkan karena sengatan sinar matahari, polusi udara, sel kulit yang mati, dan penggunaan bahan kimia secara berlebihan. Solusinya Anda bisa mencoba memanfaatkan bahan alami untuk mencerahkan kulit leher yang tampak menghitam. Sehingga, permasalahan tersebut bisa segera teratasi dan rasa percaya diri meningkat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Tagar rangkum beberapa bahan alami yang bisa membuat kulit leher tampak lebih cerah.

1. Lidah Buaya

Ilustrasi Lidah BuayaIlustrasi Lidah Buaya. (Foto: Pixabay/AtakOnArt)

Selain berguna untuk rambut, lidah buaya juga bisa dipakai untuk mencerahkan kulit leher secara alami. Tanaman ini mengandung senyawa aloesin yang bermanfaat sebagai penghambat aktivitas pigmentasi pada kulit.

Caranya Anda bisa menggosokkan gel lidah buaya di area kulit leher selama beberapa menit secara perlahan. Kemudian, diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Cobalah lakukan cara ini secara rutin agar hasil yang didapat bisa maksimal.

2. Cuka Apel

Cuka ApelCuka apel bahan alami pembersih wajah. (Foto: lifeofpix.com)

Selain menyeimbangkan tingkat pH pada kulit, cuka apel nyatanya juga bisa membuat kulit leher tampak cerah. Kandungan asam malat pada bahan alami ini bisa mengusir kulit leher yang hitam.

Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya cukup mencampurkan dua sendok makan cuka apel dan air secukupnya dan oeskan ke leher secara merata dengan kapas. Kemudian, biarkan racikan tersebut mengering dan meresap selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, Anda bisa membilas dengan air bersih.

Perlu diingat, jangan lakukan cara ini dengan sering. Cukup minimal dua hari sekali saja. Sebab, cuka apel bisa membuat kulit menjadi kering.

3. Air Kentang

KentangIlustrasi kentang. (Foto: Pixabay/Wounds_and_Cracks)

Air perasan kentang menjadi salah satu bahan alami yang berguna untuk mencerahkan kulit khususnya daerah leher. Itu karena umbi-umbian ini memiliki sifat pemutih yang bisa menghilangkan bercak gelap di kulit.

Caranya, oleskan air perasan kentang ke bagian leher secara merata dan diamkan selama 15-20 menit sampai meresap. Selanjutnya, bilas dengan air bersih. Cobalah cara ini dua kali sehari agar hasilnya memuaskan.

4. Minyak Almond

Ilustrasi Minyak Almond

Ilustrasi Minyak Almond. (Foto: Pixabay/silviarita)

Kandungan vitamin E yang disimpan almond sangat ampuh melembutkan dan meremajakan kulit. Selain itu, sclerosant yang dikandung bahan alami tersebut mampu memperbaiki warna kulit.

Caranya, pijat bagian leher dengan minyak almond secara lembut selama 10-15 menit atau gunakan kapas. Namun perlu diingat, sebelum lakukan cara ini, alangkah baiknya bersihkan leher terlebih dahulu dengan sabun dan air, serta keringkan.

5. Bubuk Kunyit

KunyitTujuh Bahan Alami Cocok Bersihkan Miss V. (Foto: theasianparent)

Bubuk kunyit juga menjadi salah satu bahan alami untuk mencerahkan leher yang menghitam. Senyawa antioksidan yang disimpan pada bumbu dapur ini bisa mengurangi pigmentasi kulit, sehingga tampak lebih bercahaya, bahkan pori-pori juga menjadi lebih kencang.

Caranya dengan memadukan dua sendok makan bubuk kunyit, air lemon, dan air biasa secukupnya, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, aplikasikan racikan tersebut ke area leher dan diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu mengatasi leher yang hitam. Selain leher tampak lebih cerah, kesehatan kulit juga bisa tetap terjaga nantinya.

Baca Juga:

Berita terkait
Lima Bahan Alami Mengatasi Rosacea Pada Kulit
Rosacea atau kondisi kulit kemerahan dan timbulnya benjolan atau bintik seperti jerawat bisa diatasi dengan beberapa bahan alami.
Efek Buruk Sering Ikat Rambut Bagi Kesehatan
Ternyata metode mengikat atau menguncir rambut bisa memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan.
Girls! 5 Bahan Kosmetik Ini Bahaya untuk Kesehatan
Kosmetik kini mudah didapatkan di mana pun. Bagi penggunanya harus jeli, karena bahan dasar kosmetik ada yang memiliki efek bahaya bagi tubuh.
0
Cara Mencerahkan Kulit Leher Secara Alami
Memiliki kulit leher cerah tentu menjadi idaman setiap orang khususnya wanita yang ingin terlihat cantik. Berikut ini cara mencerahkan kulit leher.