UNTUK INDONESIA
Tips Mudah Makeup Agar Wajah Terlihat Lebih Tirus
Memiliki wajah tirus, idaman bagi kebanyakan kaum hawa. Makeup atau riasan wajah kini bisa menjadi solusi atas keinginan tersebut.
ilustrasi pipi tirus. (Foto: www.realself.com)

Jakarta - Memiliki wajah tirus, idaman bagi kebanyakan kaum hawa. Makeup atau riasan wajah kini bisa menjadi solusi atas keinginan tersebut.  

Makeup bukan jadi barang yang asing bagi wanita untuk menunjang penampilannya. Ingin mata terlihat lebih besar, hidung menjadi mancung, atau wajah tirus, simsalabim bisa diwujudkan bila meluangkan waktu untuk bersolek. 

Ketika keinginan seperti wajah menjadi terlihat lebih tirus terpenuhi, maka rasa percaya diri menjadi meningkat. Melangkah untuk belajar atau bekerja ke tempat tujuan pun menjadi semakin mantap. 

Berikut Tagar bagikan tips mudah pakai makeup agar wajah terlihat lebih tirus:

1. Teknik Contouring Tepat

Teknik contouring menjadi salah satu cara untuk membuat wajah, khususnya pipi agar terlihat lebih tirus. Sebab, contour bisa memberikan ilusi pada tulang pipi agar tampak lebih tirus dan tidak chubby.

Selain itu, cobalah untuk memilih warna contour satu tingkat lebih gelap dibandingkan warna kulit Anda. Setelah itu, agar lebih terlihat tirus, aplikasikan contour sedikit lebih tinggi dari tulang pipi.

2. Pilih Foundation Tepat

Sebelum menggunakannya, sebaiknya Anda memilih foundation yang tepat dan sesuai dengan warna kulit. Selain itu, usapkan alat kecantikan satu ini di sepanjang rahang dan tepi wajah. 

Sebab, penggunaan foundation menjadi hal penting agar membantu memudahkan saat menggunakan shading dan highlight nantinya. Setelah itu, cobalah gunakan creamy foundation bewarna cokelat dengan kuas khusus foundation dari telinga ke cuping hidung, sehingga wajah tampak lebih tirus dari sebelumnya.

IlustrasiIlustrasi alat makeup. (Foto: stuff.co.nz/RAPHAEL LOVASKI/ UNSPLASH)

3. Gunakan Bronzer

Penggunaan bronzer juga berguna untuk membuat wajah tampak lebih tirus. Sebab, alat kecantikan satu ini bisa membantu membentuk kontur wajah agar terlihat lebih cekung nantinya.

Ketika menggunakan bronzer, cobalah untuk memilih warna yang lebih gelap. Selain itu, cukup gunakan alat penunjang kecantikan dari pipi sampai ke rahang agar ilusi tirus di wajah semakin terlihat.

4. Gunakan Highliter

Berbeda dengan bronzer, ketika menggunakan highliter disarankan untuk memilih warna satu tingkat lebih terang dibandingkan dengan tone kulit Anda. Sebab, warna terang bisa membuat wajah tampak lebih tirus dan halus secara alami.

Terdapat beberapa bagian yang bisa Anda gunakan highlighter agar tampak tirus, seperti area bawahmata, bagian tengah hidung, dahi, atas bibir dan dagu. Dengan begitu, chubby-nya pipi bisa ditutupi dengan cara satu ini.

5. Pilih Warna Lipstik yang Tepat

Bagi yang memiliki bentuk wajah bulat, pemilihan warna lipstik seperti nude atau beige bisa menjadi solusi. Sebab, warna-warna tersebut nantinya bisa membuat bibir tampak lebih kecil, sehingga wajah akan terlihat lebih tirus dengan cepat nantinya.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan makeup agar wajah terlihat tampak lebih tirus dari sebelumnya. Dengan begitu, wajah Anda akan tampak lebih cantik dan rasa percaya diri bisa meningkat.

Baca Juga:

Berita terkait
7 Manfaat Air Dingin untuk Kecantikan Kulit Wajah
Air dingin bermanfaat untuk kecantikan wajah. Berikut sejumlah manfaat air dingin yang ampuh untuk mempercantik kulit wajah.
Tips Wajah Glowing dan Flawless Tanpa Polesan Makeup
Tampil cantik dan terlihat glowing serta flawless bisa didapatkan tanpa menggunakan polesan makeup dan skincare. Berikut penjelasannya.
Risiko Tidak Membersihkan Alat Makeup Secara Teratur
Menjaga kebersihan alat makeup sangat penting untuk menghindari iritasi pada kulit. Berikut risiko tidak membersihkan kuas atau spons dengan rutin.
0
Tips Mudah Makeup Agar Wajah Terlihat Lebih Tirus
Memiliki wajah tirus, idaman bagi kebanyakan kaum hawa. Makeup atau riasan wajah kini bisa menjadi solusi atas keinginan tersebut.