Silaturahmi dengan Himpuni, Gembong Primadjaya Ungkap Pengalaman Gunakan e-Voting

Gembong Primadjaya mengatakan, Pemilihan Ketum dengan 100% menggunakan e-voting merupakan pengalaman pertama bagi IA ITB.
Ketua Umum IA ITB Gembong Primadjaya hadir dalam acara silaturahmi Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (Himpuni) di Jakarta. (Foto:Tagar/IA ITB)

Jakarta - Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Gembong Primadjaya yang baru terpilih pada pemilu tanggal 17 April 2021 lalu, Kemarin Kamis, 29 April 2021 hadir dalam acara silaturahmi Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (Himpuni) di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Gembong berbicara tentang pengalaman IA-ITB dalam melaksanakan pemilihan Ketum dengan 100% menggunakan e-voting. Ini merupakan pengalaman pertama bagi IA ITB, mungkin juga bagi banyak organisasi kealumnian di Indonesia. 

Gembong menceritakan bagaimana tantangan dalam verifikasi daftar pemilih dengan menggunakan data di sistem Dukcapil, dan bagaimana mengatasinya. 

Dengan komitmen yang kuat dari Pengurus Pusat IA ITB, Panitia Kongres, para Caketum, dan seluruh anggota, pemilihan dapat berjalan dengan lancar diikuti oleh lebih dari 18 ribu pemilih dari 21 ribu alumni yang mendaftarkan diri. Ini adalah jumlah partisipasi terbesar dalam pemilihan ketua umum IA ITB sejauh ini, termasuk pemilihan organisasi alumni lain di Himpuni.

Pemilihan Ketum dengan 100% menggunakan e-voting. Ini merupakan pengalaman pertama bagi IA ITB, mungkin juga bagi banyak organisasi kealumnian di Indonesia.

Dalam acara syukuran tersebut juga digelar talkshow dengan metode daring dan luring. Dalam kesempatan ini, Gembong Primadjaya menjadi pembicara bersama Ketua Umum Ikatan alumni yang baru lainnya yaitu IKA Universitas Sam Ratulangi, Rita Dondokambey Tamuntuan, dan Ketua Umum IKA Universitas Teuku Umar, Arhammar Ridha.[]

Ketua Umum IA ITB mendapat kehormatan memotong tumpeng dalam syukuran dan buka puasa bersama tersebut. Potongan tumpeng pertama, diserahkan Gembong kepada Koordinator Presidium Himpuni Akhmad Muqomam.  Turut hadir secara luring dalam kegiatan itu Ketua Umum IKA Universitas Padjadjaran Irawati Hermawan.

Gembong PrimadjayaKetua Umum IA-ITB Gembong Primadjaya mendapat kehormatan memotong tumpeng di acara silaturahmi Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia di Jakarta pada Kamis, 29 April 2021. (Foto:Tagar/IA-ITB)

Tak lupa, Gembong juga menceritakan 3 program unggulannya yaitu platform Indonesian-is-me, Connecting the Dots, dan Alumni Finance Alumni (AFA). IA ITB siap berkolaborasi dengan organisasi alumni lain di Himpuni demi kemajuan Negeri menjadi Bangsa Pemenang.

Sebagai penutup, Gembong menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas segala dukungan para Sahabat Himpuni baik kepada IA ITB secara organisasi, maupun secara pribadi. []

Berita terkait
Rizal Ramli: Gembong Primadjaya Calon Terbaik Ketua IA ITB
Rizal Ramli menyarankan alumni ITB seluruh Indonesia memilih Gembong Primadjaya dalam pemilihan ketua umum Ikatan Alumni ITB, Sabtu 17 April 2021.
Kompetisi Bisnis Gembong Primadjaya Calon Ketua Umum IA ITB
10 orang telah meraih kemenangan dalam kompetisi bisnis Gembong Primadjaya, Gemilang Entrepreneurship - Business Pitching Competition.
Alasan Ratu Tisha Dukung Gembong Primadjaja Jadi Ketum IA ITB
Ratu Tisha Destria mengungkapkan alasannya memberikan dukungan kepada Gembong Primadjaja dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum IA ITB.
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.