Kompetisi Bisnis Gembong Primadjaya Calon Ketua Umum IA ITB

10 orang telah meraih kemenangan dalam kompetisi bisnis Gembong Primadjaya, Gemilang Entrepreneurship - Business Pitching Competition.
Program unggulan Gembong Primadjaya calon ketua umum Ikatan Alumni ITB. (Foto: Tagar/Instagram @gembongiaitb)

Jakarta - Gembong Primadjaya calon ketua umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung, mengusung banyak program unggulan untuk memajukan alumni ITB yang inovatif dan berjiwa wirausaha tangguh. Di antaranya dengan menggelar Gemilang Entrepreneurship - Business Pitching Competition.

Kompetisi itu digelar pada 14-21 Maret 2021. Dan pada 24 Maret 2021 banyak alumnus telah mempresentasikan inovasi bisnisnya di hadapan investor dan pakar terakreditasi. Dan 10 alumnus telah meraih kemenangan, masing-masing mendapatkan hadiah Rp 20 juta. 

Tidak selesai sampai di situ. Bagi yang berpartisipasi dalam program Alumni Finance Alumni percontohan, mendapatkan hibah pendanaan hingga Rp 200 juta.


Gembong PrimadjayaProgram Gembong Primadjaya calon ketua umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung. (Foto: Tagar/Instagram @gembongiaitb)


Sebelumnya, Gembong mengatakan akan membangun tiga platform digital untuk lebih memperluas keterlibatan para alumni ITB yang tersebar di seluruh penjuru dunia. “Saya akan membangun 3 platform digital, karena kita menghadapi kondisi pandemi ini tentunya kita harus mengubah cara berkomunikasi kita, cara berinteraksi kita dengan teknologi. Karena kita tidak tahu kapan kondisi covid ini akan berakhir."

1. Connecting the Dots

Connecting the Dots adalah pembaruan data yang sudah dimiliki, ditambahkan dengan portofolio dari alumni kemudian juga minat dan bidang-bidang yang digeluti. Melalui platform ini, alumnus-alumnus bertemu, berinteraksi satu sama lain untuk bersama-sama menekuni bidang usaha yang diminati. Sehingga lintas angkatan di jurusan bisa berkumpul pada minat yang sama, tujuan yang sama.

Gembong berharap melalui platform ini semua alumnus bisa masuk dan melakukan kegiatan serta akan menciptakan peluang usaha. “Artinya misalkan saya punya bisnis supplier sesuatu, ada orang yang mencari, suplai itu bisa didapatkan dari saya. Atau membutuhkan seorang ahli di bidang tertentu, melalui platform ini kita bisa menemukan orang itu, kemudian bisa bekerja sama.”

2. Indonesianisme

Indonesianisme merupakan kegiatan yang digagas Gembong bersama teman-teman angkatan 90-an saat masih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Mesin ITB. Kegiatan ini bertujuan memamerkan produk-produk hasil penelitian dan inovasi termasuk karya-karya seni ITB. Kegiatan utamanya yaitu pameran, seminar membahas produk yang sudah layak masuk industri  atau siap digunakan secara massal.

3. Alumni Finance Alumni

Alumni Finance Alumni adalah platform digital pendanaan hingga Rp 100 miliar untuk membantu alumni ITB dalam berwirausaha.


Pemilihan ketua umum Ikatan Alumni ITB digelar pada 16 dan 17 April 2021.


Berita-berita tentang Gembong Primadjaya baca di SINI





Berita terkait
Alasan Ratu Tisha Dukung Gembong Primadjaja Jadi Ketum IA ITB
Ratu Tisha Destria mengungkapkan alasannya memberikan dukungan kepada Gembong Primadjaja dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum IA ITB.
Program Alumni Finance Alumni Gembong Primadjaya, Biayai Startup Hingga Rp 100 M
Program Alumni Finance Alumni milik Gembong Primadjaya akan siap mendanai usaha kalian hingga Rp100 miliar.
Tujuh Fakta Gembong Primadjaya Calon Ketua Umum Ikatan Alumni ITB
Gembong Primadjaya calon ketua umum Ikatan Alumni ITB. Pemilihan ketua umum IA ITB digelar 16-17 April 2021. Berikut 7 fakta Gembong Primadjaya.
0
Gus Yaqut Heran Indonesia Belum Diizinkan Masuk Saudi
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengaku belum memahami kenapa Indonesia belum mendapat izin masuk dari Pemerintah Arab Saudi.