Alasan Ratu Tisha Dukung Gembong Primadjaja Jadi Ketum IA ITB

Ratu Tisha Destria mengungkapkan alasannya memberikan dukungan kepada Gembong Primadjaja dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum IA ITB.
Vice President ASEAN Football Federation (AFF) dan Komisaris Independen Electronic City, Ratu Tisha Destria. (Foto: Instagram/ratu.tisha)

Jakarta - Vice President ASEAN Football Federation (AFF) dan Komisaris Independen Electronic City, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan alasannya memberikan dukungan kepada Gembong Primadjaja dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) periode 2021-2025, lewat gelaran Kongres X Ikatan Alumni ITB, pada 16 - 17 April 2021 mendatang.

Menurutnya, dukungan ia berikan lantaran sosok Gembong Primadjaja merupakan sosok yang telah jelas sepak terjangnya di berbagai bidang.

Ratu Tisha yang ingin kembali berkarya di internal IA ITB mengatakan, ia tidak mau hanya sekedar aktif di tubuh organisasi tanpa memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

"Hal yang pertama saya lihat adalah siapa nih sosok yang akan merepresentasikan IA ITB ke depannya? Saya sendiri mengobservasi sendiri secara pribadi pada saat sebelum pemilihan ketua umum dimulai," kata Ratu Tisha, dalam keterangan yang diterima Tagar pada Kamis, 8 April 2021.

"Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dan mendukung Kang Gembong. Saya ingin dipimpin oleh ketua umum yang jelas. Saya enggak mau aktif, hanya sekadar aktif apabila saya sendiri tidak bisa memberikan manfaat ke depan bagi masyarakat, dan saya sendiri tidak bisa mendapat manfaat di IA ITB," ujar dia.

Infografis Gembong PrimadjayaVisi misi yang diemban Gembong Primadjaya. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan Putri)

Lebih lanjut, alumni fakultas Matematika ITB itu mengakui bahwa Gembong merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman di berbagai sektor, termasuk bidang kerja, entrepreneurship, serta sektor inkubasi bisnis yang berbasis kemasyarakatan di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kang Gembong memiliki track record yang jelas dalam segala macam sektor. Kang Gembong adalah pribadi yang dikenal sangat turun ke masyarakat dan membantu usaha-usaha masyarakat di mana itu sangat bermanfaat," tutur Tisha.

Ratu Tisha sendiri bergabung menjadi Ketua Tim Sukses pemenangan Gembong Primadjaja dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum IA ITB periode 2021-2025. Dara 35 tahun itu bakal bekerja sama dengan 18 anggota tim sukses lain yang mayoritas diisi angkatan muda dari berbagai irisan kelompok alumni.

Keputusannya untuk berada dalam barisan Gembong Primadjaja diambil lantaran menurutnya pengabdian dalam organisasi IA ITB tidak dapat memberikan dampak baik apabila hanya didasari kemauan keras, namun tidak didukung pengalaman yang mumpuni.

"Kemauan yang keras itu pasti, tapi kita tidak lagi bicara kemauan. Kang Gembong mempunyai kemauan yang didukung dengan pengalaman, track record dan networking. Itu yang nantinya membawa IA ITB bisa terbang tinggi," kata Ratu Tisha. []



Berita terkait
Didukung Para Menteri, Amel Janji Kolaborasikan Senior & Junior di ITB
Stafsus Menteri Kelautan & Perikanan, Syarifah Amelia jadi salah satu dari 8 alumni ITB yang meramaikan bursa pemilihan Ketum IA ITB.
Tujuh Fakta Gembong Primadjaya Calon Ketua Umum Ikatan Alumni ITB
Gembong Primadjaya calon ketua umum Ikatan Alumni ITB. Pemilihan ketua umum IA ITB digelar 16-17 April 2021. Berikut 7 fakta Gembong Primadjaya.
Program Unggulan Gembong Primadjaya untuk Ikatan Alumni ITB
Gembong Primadjaya sampaikan program-programnya sebagai Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung 2021-2025.
0
DPR RI: Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Indonesia tidak mendapat kuota haji 2021 dari Pemerintah Arab Saudi.