Santriwati Riau jadi anak asuh Gembong Primadjaya, Diberangkatkan Studi ke Sudan

Ketum IA ITB Gembong Primadjaya, menjadi orang tua asuh santriwati Riau, menanggung biaya perjalanan serta uang sakunya selama belajar di Sudan.
Ketum IA ITB Gembong Primadjaya (tengah). (Foto:Tagar/IA-ITB)

Jakarta - Gembong Primadjaya berkunjung ke Pekanbaru menemui Pengda Riau dan Walikota Pekanbaru pada 15 April 2021 lalu. Dalam kunjungan itu, dia juga menyempatkan diri untuk silaturahmi dengan santri binaan IA ITB Pengda Riau.   

Dalam dialog singkat, Gembong mendengar ada satu santriwati binaan Ikatan Alumni ITB Pengda Riau yang telah mendapat beasiswa untuk kuliah di University of Africa, Sudan untuk mendalami studi islam. Tetapi rencana kepergiannya terkendala biaya perjalanan.

Hanya doa dan rasa syukur yang saya panjatkan untuk bapak asuh, Pak Gembong. Dalam pertemuan yang singkat, beliau begitu cepat merespon harapan saya, dan beliau sangat peduli dengan kemajuan ilmu keIslaman.

Mendengar hal itu, Gembong melalui IA ITB Pengda Riau menyatakan kesediaan untuk menjadi orang tua asuh santri tersebut dan berjanji untuk menanggung biaya perjalanan beserta uang sakunya.

Kabar gembira ini, disambut gembira oleh Hamidah, santriwati yang mendapatkan beasiswa tersebut dan langsung mengurus keberangkatannya. Tanggal 22 April 2021 lalu, Hamidah mengabarkan telah sampai di Khartoum Sudan untuk memulai studinya.

HamidahHamidah asal Riau, anak asuh Gembong Primadjaya. (Foto:Tagar/IA ITB)

Hamidah yang kelahiran asli Duri, Riau menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Gembong Primadjaya melalui Ketua IA ITB Pengda Riau, Hj. Mimi Lutmilah. 

Kak Mimi, panggilan Ketua IA ITB Pengda Riau juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Ketum IA ITB terpilih Gembong Primadjaja karena sudah mendukung salah satu program IA ITB Riau, walaupun saat itu belum menjadi Ketua IA ITB. 

"Pesantren binaan Pengda Riau adalah salah satu amanah program daerah. Dan semoga kepengurusan IA ITB di bawah kepemimpinan Gembong Primadjaya akan selalu mendukung program2 IA ITB daerah lainnya," pungkas Hj Mimi. 

Ketika dikonfirmasi kepada Hamidah, remaja islami ini tidak bisa berkata banyak. 

"Hanya doa dan rasa syukur yang saya panjatkan untuk bapak asuh, Pak Gembong. Dalam pertemuan yang singkat, beliau begitu cepat merespon harapan saya, dan beliau sangat peduli dengan kemajuan ilmu keIslaman, saya sangat beruntung bisa menjadi salah satu anak asuh pak Gembong," ucap Hamidah. 

"Pesan (dari) Pak Gembong untuk tetap semangat belajar agama Islam dan secepatnya kembali untuk membangun generasi muda Islam, khususnya di daerah Riau. Sekali lagi Terima kasih Pak Gembong, semoga beliau amanah mengemban tugas menjadi Ketua IA ITB," sambungnya. []

Berita terkait
Tepati Janji, Gembong Primadjaya Serahkan Bantuan ke BPUDL
Gembong Primadjaya mendatangi Kantor Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari untuk menyerahkan bantuan sebesar Rp250 juta.
Gembong Primadjaya Bersilaturahmi dengan Kang Emil dan Mang Oded
Ketum IA ITB, Gembong Primadjaya bertemu dengan Walikota Bandung, M Oded Danial dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, keduanya merupakan alumni ITB.
Pernyataan Gembong Primadjaya Setelah Memenangkan Pemilu Ketua IA ITB
Gembong Primadjaya Berhasil memenangkan pemilu IA-ITB sehingga dirinya sah menjadi Ketua Umum periode 2021-2025.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan