UNTUK INDONESIA
Rumah Kades Abdya Aceh Dilempar Kotoran Kerbau
Rumah Kepala Desa Padang Geulumpang, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya mengaku dilempar kotoran kerbau oleh orang tidak dikenal.
Sejumlah Kepala Desa terpilih berswafoto saat pelantikan Kepala Desa se-kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (27/2/2020). Sebanyak 215 Kepala Desa terpilih periode 2020-2026 yang terpilih pada Pilkades serentak 9 Januari 2020 lalu dilantik secara massal yang bertujuan untuk efisiensi waktu dan anggaran serta mengantisipasi konflik antar pendukung. ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Aceh Barat Daya - Kepala Desa Padang Geulumpang, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Hasballah mengaku mendapat perlakuan tidak senonoh dari sejumlah orang yang tidak dikenal.

Hasballah mendapat teror sejak beberapa minggu terakhir atau pasca dilayangkan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinannya oleh sejumlah warga. Teror yang dimaksudnya ini, berupa melempar kotoran kerbau hingga berlumuran di depan rumahnya.

"Sampai rumah saya diteror dengan kotoran kerbau hingga berlumuran di depan rumah," kata Hasballah, Rabu, 11 Maret 2020.

Ada warga yang mengaku untuk tanda tangan mosi, kalau tidak mau maka di ancam, mosi inipun ditolak camat.

Hasballah menduga ada warga yang memang sengaja ingin melengserkannya dari jabatan kepala desa, sebab, di mosi tidak percaya banyak warga yang ikut menandatangani tapi tidak dengan hati nurani melainkan disuruh dan akhirnya camat menolak mosi itu karena tidak punya alasan mendasar.

"Ada warga yang mengaku untuk tanda tangan mosi, kalau tidak mau maka di ancam, mosi inipun ditolak camat," katanya.

Tidak berhasil dengan mosi tidak percaya, oknum warga memutar balik fakta, dengan isu dirinya tidak mau menandatangani surat rekomendasi bantuan untuk seorang janda warga desa itu.

"Dua hal ini dikait-kaitkan, padahal tidak ada hubungannya, bahkan kapan saja saya siap (menandatangani), apalagi menyangkut dengan kepentingan masyarakat," ujarnya.

Hasballah mengaku tentang teror warga sudah membuat lapor ke penegak hukum setempat. Dia merasa tidak nyaman lagi dengan teror-teror oknum warga dan berharap penegak hukum segera memproses.

"Tapi sampai saat ini pelaku yang melempari kotoran belum diamankan," ujarnya.[]

Berita terkait
Lagi, Thailand Tangkap 29 Nelayan Aceh
Sebanyak 29 nelayan asal Idi, Kabupaten Aceh Timur, Aceh kembali ditangkap di Thailand.
Sidang Gugatan PDIP Aceh ke Megawati Hanya 20 Menit
Sidang perdana gugatan Kader PDI Perjuangan Aceh, Imran Mahfudi terhadap Ketua Umum Megawati Sukarnoputri hanya berjalan 20 menit.
Harimau Dara Dilepas Liarkan ke Kawasan TNGL Aceh
Harimau yang masuk perkampungan di Subulusslam Aceh dilepas liarkan ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.