UNTUK INDONESIA
Ribuan Siswa Laksanakan Salat Ghaib bagi Habibie
Ribuan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Pengasih, Kabupaten Kulon Progo melaksanakan sholat ghaib.
Pelaksanaan Salat Ghoib di SMKN 2 Pengasih Kulon Progo. (Foto: Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Masyarakat Indonesia berduka pada rabu 11 September 2019. Pada pukul 18.05 WIB, Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie tutup usia. Beliau meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, dalam usia 83 tahun.

Meninggalnya salah satu putra terbaik Indonesia, meninggalkan duka mendalam di seluruh Indonesia, termasuk diantaranya bagi masyarakat di Kabupaten Kulon Progo. Puja puji doa dipanjatkan kepada tuhan, agar beliau mendapatkan tempat terbaik disisi Alloh SWT.

Ribuan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, melaksanakan salat ghaib di masjid Darul Ilmi, atas wafatnya Mantan Presiden RI BJ Habibie. Salat ghaib ini, di ikuti ribuan siswa dan para pengajar di sekolah tersebut.

Guru Pendidikan Agama Islam SMK N 2 Pengasih, Dwi Hidayah Santosa mengatakan, meninggalnya bapak B.J Habibie meningggalkan duka yang mendalam bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia.

"Diharapkan salat gaib bisa bermanfaat dan meringankan almarhum di akhirat,"ujar Dwi Hidayah Santosa kepada Tagar di sela-sela pelaksanaan salat gaib, Kamis 12 September 2019.

Dwi menjelaskan salat gaib ini akan dilaksanakan seharian penuh secara bergiliran, menyesuaikan dengan kegiatan sekolah. Pada Kloter pertama, ada 250 siswa dari lima kelas yang didampingi sejumlah guru. Adapun Secara total, siswa di SMK Negeri 2 Pengasih mencapai 1.500 an orang, mulai dari kelas X, XI dan XII.

Sementara itu, salah seorang peserta salat gaib, Yuli Astuti, 17 tahun, mengharapkan, almarhum B.J Habibie mendapat tempat terbaik di akhirat.

"Semoga meninggalnya pak habibie Khusnul Khotimah dan amal ibadahnya bisa diterima,"ujar Yuli siswa kelas 12 jurusan Desain Interior Teknik Furnitpure (DITF)

Bagi Yuli, sosok seorang Pak Habibie merupakan pahlawan karena sudah mengharumkan nama bangsa, baik di tingkat nasional maupun internasional. semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah. []

Baca juga:

Berita terkait
Kekeringan di Kabupaten Kulon Progo Semakin Parah
Bencana kekeringan yang terjadi di Kabupaten Kulon Progo kini semakin parah. Jumnlah wilayah yang dampak kekeringan semakin bertambah.
Konflik Tambang Pasir di Kulon Progo Makin Memanas
Konflik Tambang Pasir di wilayah Desa Banaran Kecamatan Galur Kulon Progo makin memanas. Pihak penolak tambang dan penambang saling tuduh
Jokowi Tertarik Jalur Bedah Menoreh Kulon Progo
Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengatakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tertarik dengan usulan Jalur Bedah Menoreh Bandara YIA.
0
Warga Sampang Protes Perusahaan Beton Cor Tak Berizin
Masyarakat Kabupaten Sampang diresahkan dengan aktivitas perusahaan batching plant atau pengolah beton cor.