Review Produk Green Tea Dalam Negeri

Sekarang ini sudah banyak produk teh hijau dalam negeri untuk diet yang bisa dipilih karena tersedia bebas di pasaran.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Cara diet setiap orang tentu berbeda-beda. Namun, untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat, Anda perlu melaukan diet yang sehat pula. Salah satunya adalah mengonsumsi minuman herbal yaitu teh hijau karena banyak khasiatnya diantaranya :

  • Membantu menurunkan berat badan
  • Mencegah penuaian
  • Memperbaiki kulit Wajah
  • Mengurangi jerawat
  • Mengurangi lingkar mata hitam
  • Dapat dijadikan toner kulit
  • Meningkatkan fungsi otak
  • Menurunkan resiko kanker
  • Menurunkan resiko diabetes
  • Mengurangi peradangan
  • Mencegah penyakit jantung

Sekarang ini sudah banyak produk teh hijau dalam negeri untuk diet yang bisa dipilih karena tersedia bebas di pasaran. Rekomendasi teh hijau yang aman dikonsumsi, di antaranya:


1. Teh Hijau Cap Kepala Djenggot 

- Memiliki khasiat menekan respon insulin yang bisa saja ditimbulkan dari tingginya protein, ataupun bersumber karbohidrat berlebih yang tersembunyi di dalam makanan.

- Memiliki kandungan gizi, vitamin dan antioksidan yang tinggi dikarenakan dipilih dari daun teh lebar yang juga tidak mengalami fermentasi.

- Mengandung senyawa bioaktif, yang mampu meningkatkan kesehatan dan kemampuan fungsi otak. Selain itu, baik untuk mencegah penyakit diabetes, kanker, mengurangi risiko penyakit jantung, & mencegah stroke hingga menurunkan berat badan.

- Selain terkenal mampu membantu program diet, teh hijau dari Kepala Djenggot ini juga bisa membantu merawat kecantikan kulit wajah dan membantu mencegah penuaan dini.

- Memiliki rasa yang sangat pahit dan hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 14 ribuan.


2. WRP Green Tea Sugar Free

- Pada dasarnya, produk WRP memang ditujukan bagi mereka yang sedang menjaga berat badan. Teh hijau dari WRP ini diperkaya juga dengan Cromium, yang membantu mengubah karbohidrat menjadi energi, serta L-Carnitine yang efektif membakar lemak.

- Menariknya, teh hijau satu ini juga mengandung ekstrak white kidney beans-nya yang dapat mengurangi penyerapan karbohidrat dari makanan yang biasa kamu konsumsi, seperti nasi ataupun mie.

- WRP Green Tea Sugar Free sendiri dibandrol dengan harga Rp 170 ribuan/pack dengan isian 30 bag.


3. Sariwangi Teh Hijau Asli

- Teh hijau ini telah dihadirkan dengan kemasan baru yang berkualitas dengan kebaikan alami dan sertifikasi Rainforest Alliance yang berkomitmen untuk menciptakan kebaikan bagi hidup para penghasil teh.

- Harga terjangkau berkisar Rp 20-27 ribuan.


4. Mustika Ratu Slimming Tea with Honey and Lime

- Mustika Ratu sendiri telah menjadi pionir dalam produk kecantikan, dan minuman sehat di Indonesia.

- Produk teh hijau dari Mustika Ratu merupakan teh diet yang diracik dengan perpaduan komposisi teh hijau, daun sirsak, jati belanda, jahe, buah adas, madu, dan jeruk nipis yang akan memberikan efek segar.

- Diperkaya dengan formula double strength yang telah teruji mampu menurunkan lemak dalam tubuh hanya dalam 28 hari. Bahkan tak hanya melangsingkan, teh hijau ini juga dapat melancarkan BAB.

- Teh hijau ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 38 ribuan.


5. Tong Tji Green Tea

- Produk Tong Tji Green Tea tersedia dalam kemasan teh celup ataupun teh seduh ( loose tea ) yang berbentuk bubuk dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 19 ribuan hingga Rp 20 ribuan/pack.

- Teh hijau ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak, terutama di bagian perut. Selain meurunkan berat badan, teh hijau ini juga dapat membantu menjaga saluran pencernaan.


6. Sosro Heritage Green tea

- Teh hijau ini memiliki rasa yang klasik hasil dari pengeringan alami daun teh pilihan.

- Harga dibawah Rp 20.000


7. Teh Hijau Cap Botol

- Teh asal Indonesia ini memiliki dua bentuk yaitu celup dan tubruk.

- Harga dibawah Rp10.000


8. 2 Tang Green Tea

Teh hijau ini terbuat dari daun teh alami tanpa penambahan bahan-bahan lain. Teh ini memiliki ciri khas rasa dan aroma yang menyegarkan.


9. Sariayu Tea for Slim

- Mengandung ekstrak daun jati Belanda yang berfungsi sebagai penekan nafsu makan dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

- Sariayu Tea for Slim juga mengandung daun teh yang baik untuk proses metabolisme tubuh dan pembakaran lemak, serta mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang bisa menjadi sumber berbagai penyakit.

- Lalu, terkandung ekstrak temu giring dan alang-alang yang membantu mencegah penyerapan lemak makanan yang berlebihan serta berperan aktif dalam detoksifikasi racun-racun dalam tubuh.

Nah, itu dia pilihan berbagai jenis merek teh hijau yang tentu membantu program diet Anda. []

(Vidiana Lihayati)


Baca Juga:

Berita terkait
Tips Membuat Teh Hijau Tubruk dan Trik menyeduhnya
Dalam membuat teh hijau, daunnya direndam dalam air yang suhunya tidak boleh lebih dari 90° C. Tujuannya, agar teh hijau tidak terasa pahit.
Sejarah Minuman Teh Hijau dan Khasiatnya Bagi Tubuh
Tradisi minum teh hijau berasal dari China pada tahun 2737 SM. Salah satu khasiatnya adalah mencegah kerusakan DNA.
Waktu Terlarang untuk Minum Teh Hijau
Teh hijau sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida dalam tubuh.
0
Review Produk Green Tea Dalam Negeri
Sekarang ini sudah banyak produk teh hijau dalam negeri untuk diet yang bisa dipilih karena tersedia bebas di pasaran.