Resmi Dirilis, Ini Daftar Fitur Baru Windows 11

Microsoft mengumumkan Windows 11 resmi diluncurkan, pengguna dapat melakukan pembaharuan secara gratis pada Selasa, 5 Oktober 2021.
Tampilan Windows 11 (Foto: Tagar/Microsoft)

Jakarta - Microsoft mengumumkan Windows 11 resmi diluncurkan, pengguna dapat melakukan pembaharuan secara gratis pada Selasa, 5 Oktober 2021.

“Windows 11 mulai dapat digunakan pada 5 Oktober 2021, upgrade ke windows 11 dapat dilakukan secara gratis untuk perangkat windows 10 yang memenuhi syarat” tulis Microsoft dalam laman resmi.

Untuk mendapatkan pembaharuan ke Windows 11, pastikan perangkat memenuhi spesifikasi berikut : Prosesor berkepatan 1GHZ dengan 2 core atau lebih, minimal RAM 4 GB, CPU 64-bit, ruang penyimpanan 64 GB.

Untuk mengetahui apakah perangkat computer windows 10 Anda telah memenuhi syarat upgrade ke windows 11, Anda dapat mengunjungi situs windows 11 untuk memeriksa spesifikasi komputer Anda.

Windows 11 menyuguhkan 11 fitur baru di antaranya:

1. Desain baru yang lebih bersih, indah dan modern di sertai suara baru yang lebih jenih

2. Posisi start menu di pindahkan ke tengah layar dan bisa menampilkan berbagai file dari walaupun di akses dari perangkat yang berbeda

3. Fitur Snap Layouts memudahkan pengguna mengatur beberapa jendela di layar agar dapat menempatkan windows aktif dengan mudah

4. Fitur obrolan di Microsoft Teams terintegrasi dengan bilah tugas memudahkan untuk terhubung dengan orang lain

5. Widget baru yang didukung AI menyediakan cara cepat untuk mengakses informasi yang dibutuhkan


Windows 11 mulai dapat digunakan pada 5 Oktober 2021, upgrade ke windows 11 dapat dilakukan secara gratis untuk perangkat windows 10 yang memenuhi syarat.


6. Menghadirkan teknologi DirectX12 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR untuk bermain gim. Xbox Game Pass untuk PC mendapat akses lebih dari 100 game berkualitas dengan harga bulanan yang rendah

7. Microsoft Store didesain ulang agar memudahkan pencarian game, film, ataau aplikasi. Aplikasi android juga tersedia dalam Microsoft Store melalui Amazon App Store

8. Fitur Windows 11 dirancang inklusif dengan meningkatkan aksesibilitas untuk penyandang disabilitas

9. Windows juga dapat membuka aplikasi lain dari Microsoft Store seperti Safari, iMessege Apple, dan iTunes

10. Peningkatan kecepatan untuk layar sentuh, pen digital, dan input suara

11. Windows 11 menghadirkan pengalaman baru yang sesuai dengan cara Anda bekerja, aman berdasarkan desain, serta mudah dan familier bagi TI untuk diterapkan dan dikelola.[]


(Egy Setya Ramadhan)

Baca Juga:

Berita terkait
Microsoft Siap Luncurkan Windows 10X untuk Laptop Entry-Level
Microsoft dikabarkan telah menyelesaikan Windows 10X yang merupakan versi baru Windows 10 9 yang dirancang untuk dipasang di laptop entry-level.
5 Cara Mengatasi Windows 10 yang Lemot
Banyak pengguna yang mengeluhkan lemotnya akses pada Windows 10. Lantas, bagaimana cara mengatasi Windows 10 yang lemot? Berikut ulasannya.
Cara Hubungkan Samsung Galaxy Note20 dan Windows 10
Saat ini pengguna Samsung Galaxy Note20 dapat dengan mudah terintegrasi dengan Microsoft Windows di PC atau laptop.
0
Resmi Dirilis, Ini Daftar Fitur Baru Windows 11
Microsoft mengumumkan Windows 11 resmi diluncurkan, pengguna dapat melakukan pembaharuan secara gratis pada Selasa, 5 Oktober 2021.