Publik Bisa Unduh Windows 11 Mulai 5 Oktober 2021

Microsoft menargetkan semua perangkat yang eligible telah mendapat upgrade gratis pada pertengahan 2022.
Windows 11. (Foto: Tagar/The Verge)

Jakarta - Microsoft memberikan informasi resmi terbarunya sistem operasi teranyarnya yang bisa diunduh secara gratis bagi perangkat Windows 10 yang memenuhi syarat. Microsoft menyatakan bahwa Windows 11 siap dipakai publik pada 5 Oktober mendatang.

“Belajar dari Windows 10, kami ingin memastikan bahwa kami memberikan pengalaman terbaik kepada kalian,” kata Aaron Woodman, manajer umum pemasaran Windows di Microsoft, dikutip dari The Verge.

Ia juga menargetkan semua perangkat yang eligible telah mendapat upgrade gratis pada pertengahan 2022.

Pada perangkat dengan Windows 10, pengguna akan mendapat pemberitahuan dari Windows Update terkait Windows 11. Kalian juga bisa memeriksa apakah perangkat kalian memenuhi syarat atau tidak melalui Windows Update.

Terlepas apakah perangkatmu eligible atau tidak dengan Windows 11, Microsoft memberikan alternatif lain. Windows 11 bisa di install di perangkat apapun menggunakan metode ISO. Asalkan, laptop atau PC memiliki prosesor 64-bit 1GHz dengan dua core atau lebih, RAM 4GB, Memori 64GB dan chip TPM 1.2.


Belajar dari Windows 10, kami ingin memastikan bahwa kami memberikan pengalaman terbaik kepada kalian.


Sayangnya, jika kalian ‘maksa’ menggunakan solusi ini, perangkat kalian takkan mendapat akses ke pembaruan Windows bahkan tidak mendapat pembaruan patch keamanan.

Tapi tenang saja, kalian bisa tetap menggunakan Windows versi 10 hingga Oktober 2025 nanti. Meski belum tahu berapa banyak pembaruan yang akan dirilis Microsoft pada Windows 10 selama 4 tahun kedepan.

Seperti peningkatan Windows versi sebelumnya, Windows 11 akan tersedia secara bertahap. Perangkat baru yang memenuhi syarat akan mendapat upgrade lebih dulu, disusul perangkat lainnya beberapa minggu bahkan bulan setelah tanggal perilisan.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Perceraian Bill dan Melinda Gates Akan Ganggu Kegiatan Amal?
Pendiri badan amal swasta terbesar di dunia, Bill dan Melinda Gates berjanji untuk melanjutkan kegiatan sosial bersama meski telah bercerai
Bill dan Melinda Gates Umumkan Perceraian
Bill dan Melinda Gates sepakat bercerai setelah 27 tahun menikah, sedangkan yayasan nmal yang mereka dirikan tetap berjalan
Kekaguman Bill Gates Terhadap Sosok Mendiang Ayahnya
Bill Gates, pendiri Microsoft masih merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya ayah tercinta, William H Gates II dalam usia 94 tahun.
0
Publik Bisa Unduh Windows 11 Mulai 5 Oktober 2021
Microsoft menargetkan semua perangkat yang eligible telah mendapat upgrade gratis pada pertengahan 2022.