UNTUK INDONESIA
PSM Adaptasi Lapangan Sintetis Lawan Tampines Rovers
PSM Makassar menjalani latihan di lapangan sintetis sebagai persiapan menghadapi Tampines Rovers di Piala AFC.
PSM Makassar menjalani latihan di lapangan sintetis sebagai persiapan menghadapi Tampines Rovers di pertandingan Grup H Piala AFC di Stadion Bishan, Rabu 12 Februari 2020. (Foto: psm makassar)

Jakarta - PSM Makassar menjalani latihan di lapangan sintetis sebagai persiapan menghadapi Tampines Rovers di laga pertama Grup H Piala AFC di Stadion Bishan, Rabu 12 Februari 2020. Latihan itu membantu pemain PSM beradaptasi bila bermain di lapangan sintetis. 

PSM melakukan pemusatan latihan di lapangan sintetis, lapangan C Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat 7 Februari 2020. Latihan ini lapangan khusus ini setidaknya membantu pemain menyesuaikan diri saat bertanding di markas Tampines Rovers yang menggunakan lapangan sintesis

Pelatih Bojan Hodak menuturkan kondisi lapangan rumput sintetis memang bisa menyulitkan pemain yang tak terbiasa bermain di lapangan tersebut. Dia tak berharap ini menjadi kendala sehingga tim dipersiapkan dengan lapangan seperti itu. 

Saya perkirakan ini akan menjadi pertandingan yang berat. Apalagi, kami sebelumnya tidak pernah bermain maupun berlatih di lapangan sintetis sehingga itu yang kami pikirkan

Saat menghadapi laga berat, Hodak tak ingin kondisi lapangan menjadi masalah yang kian menyulitkan tim juara Piala Indonesia ini untuk meraih poin di kandang lawan. Meski tak menentukan langkah tim ke babak berikutnya, namun laga pertama sangat penting bagi tim mana pun, tidak terkecuali PSM. 

"Saya perkirakan ini akan menjadi pertandingan yang berat. Apalagi, kami sebelumnya tidak pernah bermain maupun berlatih di lapangan sintetis sehingga itu yang kami pikirkan," kata Hodak.

Menurutnya PSM akan melakukan persiapan dengan menjalani latihan di lapangan sintetis di Kompleks GBK Jakarta. Hodak berharap seluruh pemain nantinya dapat menyesuaikan diri dengan lapangan sintetis sebelum bertolak ke Singapura.

Tampines Rovers sesungguhnya bukan lawan ringan bagi PSM. Sebagai juara liga Singapura, mereka terpaksa bermain di Piala AFC setelah gagal di play-off Liga Champions Asia. Mereka dihajar juara Liga 1 Bali United 3-5. 

Sementara, PSM menyingkirkan juara liga Timor Leste, Lalenok United, di play-off Piala AFC. Meski tidak dalam performa terbaik, tim Juku Eja menang 4-1 dan 3-1 di dua laga pertemuan melawan Lalenok United. [] 

Berita terkait
Menang di Uji Coba, Pemanasan PSM di Piala AFC
PSM Makassar menang 1-0 atas Bhayangkara FC di laga uji coba. Laga itu menjadi ajang pemanasan PSM sebelum tampil di Piala AFC.
7 Gol PSM Makassar dan Kembalinya Ferdinand Sinaga
Ketajaman pemain depan PSM Makassar sudah teruji dengan mencetak tujuh gol di dua play-off Piala AFC. Striker Ferdinand Sinaga pun telah kembali.
Di Grup Berat, PSM Siap Kerja Keras di Piala AFC
PSM Makassar bakal bersaing ketat di penysihan Grup H Piala AFC karena bergabung dengan klub-klub kuat Asia Tenggara.
0
Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City
Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan bertahan di Man City.