UNTUK INDONESIA
PSIS Tetap Target Raih Poin Lawan PSM
PSIS Semarang berusaha mencuri poin di pertandingan tunda Shopee Liga 1 melawan tuan rumah PSM Makassar, Rabu 11 September 2019.
Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah optimistis timnya mampu mencuri poin di pertandingan tunda Shopee Liga 1 melawan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 11 September 2019. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Jakarta - PSIS Semarang harus bekerja keras untuk bangkit dari keterpurukan. Mereka membutuhkan poin saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar di laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 11 September 2019. 

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengaku timnya siap mencuri poin. Hasil imbang 1-1 melawan Arema FC di laga tandang sebelumnya menjadi modal penyemangat tim saat berlaga di Makassar.

“Yang pasti PSIS datang siap untuk mencuri poin. Namun kami sadar itu tidak gampang untuk meraihnya. Meski demikian kami berusaha untuk itu,” ujar Bambang.

Saya datang di tengah kompetisi dan posisi kita kurang bagus di klasemen sementara. Tetapi ini justru memicu adrenalin saya bagaimana PSIS ini lebih baik

Mantan striker tim nasional ini memang harus bekerja keras sejak menggantikan pelatih Jafri Sastra. Performa buruk Laskar Mahesa Jenar membuat mereka kerap kehilangan poin. 

Namun Bambang optimistis memperbaiki posisi PSIS di klasemen. 

“Saya datang di tengah kompetisi dan posisi kita kurang bagus di klasemen sementara. Tetapi ini justru memicu adrenalin saya bagaimana PSIS ini lebih baik,” ujar dia.

Sementara, gelandang David Maulana tak kalah optimistis mencuri poin di Makassar.

"Kami sudah sangat siap untuk mencuri poin di Makassar. Kami tahu ini laga tidak mudah melawan PSM karena mereka tim besar. Tetapi kami akan bekerja lebih keras," kata David.

Saat ini, PSIS masih tertahan di peringkat 13 dengan poin 16. Posisi yang cukup kritis karena hanya unggul satu poin dari Barito Putra yang berada di zona degradasi. 

Tidak hanya Barito, tetapi Persija Jakarta juga mengancam posisi PSIS. Persija sendiri berada di peringkat 17 dengan poin 14. Namun Persija baru menyelesaikan 14 pertandingan. []

Berita terkait
PSM Waspadai PSIS yang Tampil Bagus di Laga Tandang
PSM Makassar mewaspadai PSIS Semarang yang tampil bagus di laga tandang. Kedua tim berduel di Liga 1 2019 di Makassar, Rabu 1 September 2019.
Bermain Sabar, Kunci Madura United Hempaskan PSIS
Madura United memutus tren negatif setelah mengalahkan PSIS Semarang 3-0 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Pamekasan, Sabtu 24 Agustus 2019.
Madura United Vs PSIS: Bangkit Bersama Pelatih Baru
Madura United ditinggalkan empat pemain dan pelatih Dejan Antonic saat menghadapi PSIS Semarang di Pamekasan, Sabtu 24 Agustus 2019.
0
Rose Blackpink Bareng Fan Chengcheng, Netizen Heboh
Fan Chengcheng membagikan foto bersama Rose Blackpink lewat akun Instagram pribadinya pada Jumat, 7 November 2019 membuat warganet heboh.