UNTUK INDONESIA
PSM Waspadai PSIS yang Tampil Bagus di Laga Tandang
PSM Makassar mewaspadai PSIS Semarang yang tampil bagus di laga tandang. Kedua tim berduel di Liga 1 2019 di Makassar, Rabu 1 September 2019.
Pelatih PSM Makassar Darije Kalzeic (kedua dari kanan) mewaspadai PSIS Semarang yang tampil bagus di laga tandang. Kedua tim berduel di Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 1 September 2019. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - PSM Makassar tak meremehkan PSIS Semarang saat melakoni laga tunda di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 11 September 2019. Pasalnya, PSIS memiliki catatan bagus di pertandingan tandang,

Pelatih PSM Darije Kalezic mengingatkan pemainnya agar tampil lebih baik saat menjamu PSIS. Menurut Darije, Laskar Mahesa Jenar tampil sangat baik saat away dengan permainan rapat dan cepat di semua lini. 

Dari sembilan laga tandang yang dilakoni PSIS musim ini, mereka mampu meraih kemenangan atas Perseru Badak Lampung dan PSS Sleman. PSIS yang kini diarsiteki Bambang Nurdiansyah juga sukses meraih hasil imbang di tiga pertandingan. 

Senang rasanya kembali bermain di kandang sendiri. Kami akan melawan sebuah tim yang cukup kuat di laga away. Mereka bermain cukup rapat sehingga kita harus bersabar untuk menghadapi mereka

Pencapaian yang lumayan bagus bagi tim yang saat ini berada di zona bawah. Ya, saat ini PSIS menduduki peringkat 13 dengan poin 16 di klasemen sementara. 

Ini yang membuat Kalezic mewaspadai PSIS. Namun dirinya tetap optimistis PSM mampu mengatasi tim tamu.

"Senang rasanya kembali bermain di kandang sendiri. Kami akan melawan sebuah tim yang cukup kuat di laga away. Mereka bermain cukup rapat sehingga kita harus bersabar untuk menghadapi mereka," kata Kalezic.

Hanya Kalezic tidak bisa menurunkan skuat terbaik. Pasalnya dua pilar, Marc Klok dan Firza Andika dalam kondisi kurang fit. Alhasil, keduanya belum pasti diturunkan dalam laga kali ini.

"Situasi tim cukup bagus. Namun Marc Klok tidak dalam kondisi 100 persen untuk pertandingan ini. Firza juga mengalami sedikit masalah dengan engkel usai pemusatan latihan timnas U-23. Tapi pemain yang lain semuanya fit dan siap," ujar dia.

PSM mulai menunjukkan grafik yang menanjak setelah dikalahkan PSS 2-3. Mereka sukses menahan Persija Jakarta 0-0 di laga tandang. Selanjutnya, tim Juku Eja menaklukkan Persela Lamongan 2-1. 

Saat ini PSM masih terpaku di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 23 poin hasil dari 13 kali bertanding. Kemenangan atas PSIS setidaknya mampu memperbaiki posisi PSM ke papan atas. []

Berita terkait
PSM Datangkan Pemain Timnas, Ezra Walian
PSM Makassar mendatangkan bintang muda Ezra Walian. Sebelumnya, pemain naturalisasi ini berkarier di Belanda. Ezra juga merupakan pemain timnas.
Debut di PSM, Amido Balde Langsung Cetak Gol
Striker Amido Balde mengantarkan PSM Makassar meraih kemenangan dalam debutnya melawan Persela Lamongan, Minggu 1 September 2019.
Amido Balde Gantikan Eks Pemain Madrid di PSM
PSM Makassar mendatangkan Amido Balde untuk menggantikan Eero Markkanen yang gagal memberi kontribusi bagi tim.
0
Kabut Asap Kebakaran Hutan Mulai Mengepung Aceh
Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah di Pulau Sumatera mulai meluas ke Banda Aceh. Diharapkan masyarakat memakai masker.