UNTUK INDONESIA
PSCS Terancam, PSMS Paling Berpeluang Lolos 8 Besar
PSCS Cilacap terancam gagal lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019. PSCS masih harus bersaing dengan Perserang Serang dan PSMS Medan.
PSCS Cilacap terancam gagal lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019. Mereka bersaing dengan Perserang Serang dan PSMS Medan yang lebih berpeluang mendapatkan satu tiket terakhir dari Wilayah Barat. PSCS saat tampil di Liga 2. (Foto: liga-indonesia.id)

Jakarta - PSCS Cilacap terancam gagal lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019. PSCS bersaing ketat dengan Perserang Serang dan PSMS Medan untuk memperebutkan satu slot tersisa dari Wilayah Barat. Di antara mereka, PSMS paling berpeluang mendapatkan satu tiket terakhir itu. 

Di Wilayah Barat, tiga tiket 8 Besar sudah menjadi milik Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC. Posisi mereka di empat besar sudah tak tergoyahkan. Di antara mereka hanya menentukan posisi terakhir, termasuk siapa yang menjadi juara wilayah. 

Tersisa satu tiket yang diperebutkan Perserang, PSCS dan PSMS. Sebelumnya, PSCS dan PSMS yang bersaing ketat. Namun di laga pekan ke-21, PSCS dan PSMS menelan kekalahan. Sebaliknya, Perserang sukses menaklukkan PSPS Riau 2-1 di Stadion Maulana Yusuf, Senin 7 Oktober 2019. 

Hasil tersebut membuat kami dilewati Perserang karena mereka bisa mengalahkan PSPS. Peluang kami memang kian tipis karena kalah head-to-head dengan Perserang maupun PSMS

Kemenangan itu menjadikan Perserang naik ke peringkat empat dengan menggeser PSCS. Kedua tim sama-sama mengantongi poin 33. Hanya PSCS kalah head-to-head

PSMS yang memiliki poin 31 berada di peringkat enam. Namun PSMS sedikit di atas angin karena menyimpan dua pertandingan. Sebaliknya, Perserang dan PSCS hanya memiliki satu pertandingan terakhir. 

Pelatih PSCS Djoko Susilo menilai peluang timnya lolos ke 8 Besar sudah menipis. Menurut dia bila berhasil menahan Persiraja, peluang timnya mungkin masih terbuka. 

"Persoalannya memang sulit meraih poin di Banda Aceh. Tak ada satu pun tim yang bisa menahan Persiraja di kandangnya. Persiraja memang luar biasa," kata Djoko. 

"Hasil tersebut membuat kami dilewati Perserang karena mereka bisa mengalahkan PSPS. Peluang kami memang kian tipis karena kalah head-to-head dengan Perserang maupun PSMS," ujarnya. 

Di laga terakhir, Kamis 17 Oktober 2019, PSCS menjamu PSGC Ciamis di Stadion Wijaya Kusuma. Di hari yang sama, Perserang melakoni laga tandang melawan Cilegon United. 

PSMS sendiri menghadapi tamunya yang sudah lolos, Persiraja. Sebelum laga tersebut, PSMS melakoni laga yang tertunda melawan Aceh Babel United, Sabtu 12 Oktober 2019. 

Bila menyapu bersih dua laga itu, PSMS tak perlu bergantung pada hasil pertandingan lain. Mereka bakal merebut tiket terakhir ke 8 Besar. 

"Berbeda dengan PSCS. Bila menang pun kami masih bergantung hasil pertandingan lain," ujar Djoko. []

 Berita terkait: 

Berita terkait
PSCS Cilacap Kalah, Persiraja Lolos 8 Besar
Persiraja Banda Aceh lolos 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan PSCS Cilacap 2-1. Sebaliknya, kekalahan itu membuat peluang PSCS lolos menipis.
PSCS Cilacap Bergantung Laga PSMS Medan di Ciamis
Harapan PSCS Cilacap ke 8 Besar Liga 2 ditentukan pertandingan tim lain, yaitu PSMS Mdan melawan tuan rumah PSGC Ciamis, Senin 7 Oktober 2019.
Persiraja Vs PSCS, Laga Krusial Tim Tamu
Laga penentuan bagi kedua tim saat Persiraja Banda Aceh menjamu PSCS Cilacap di pertandingan Liga 2, Senin malam ini.
0
Foto: Balas Senyum di Pertemuan Prabowo dan Cak Imin
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di DPP PKB, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2019.