IFA Gelar Laga Amal untuk Ricky Yakobi dan Parlin Siagian

Tim pengurus PSSI diperkuat oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Rully Nere, Yeyen Tumena, Ponaryo Astaman dan lainnya
Laga amal untuk almarhum legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi dan Parlin Siagian digelar di Stadion Madya, Jakarta. (Foto: Tagar/PSSI.org)

Jakarta - Laga amal untuk almarhum legenda tim nasional Indonesia Ricky Yacobi dan Parlin Siagian digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Rabu, 16 Desember 2020. Pertandingan amal tersebut mempertemukan tim Indonesia Football Ambassador (IFA) legenda timnas Indonesia melawan pengurus PSSI.

Seperti yang diketahui, legenda timnas dan PSMS Medan Parlin Siagian meninggal dunia di RS Elisabeth Medan, pada 16 November 2020. Dia meninggal dunia karena sakit. Parlin disebut memiliki riwayat sakit jantung dan diabetes sebelumnya.

Tak berselang lama tepatnya lima hari setelah kepergian Parlin, sepakbola Indonesia kembali berduka. Ricky Yacobi peraih emas SEA Games 1987 cabang sepakbola meninggal dunia pada 21 November 2020, akibat mengalami serangan jantung saat bermain sepakbola di lapangan Senayan.

Untuk menghormati kedua legenda timnas tersebut para legenda timnas Indonesia yang tergabung di Indonesia Football Ambasador mengadakan tribute dan pertandingan amal.

Selain itu, pada kesempatan ini juga PSSI memberikan donasi kepada keluarga almarhum Ricky Yacobi dan Parlin Siagian yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

“PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada rekan-rekan IFA yang sudah menggelar acara tribute dan pertandingan amal untuk almarhum Ricky Yacobi dan Parlin Siagian. PSSI kembali ikut berduka cita atas kepergian kedua almarhum," kata Mochamad Iriawan dilansir laman PSSI.

Dalam pertandingan tiga babak ini, tim PSSI berhasil meraih dua kali kemenangan dan satu kekalahan tipis.

Sementara itu, Ketua IFA juga berterima kasih kepada PSSI yang memberikan dukungan penuh dan hadir di acara ini. "Kami berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang menyempatkan waktu untuk hadir di acara ini," kata dia.

"Apalagi beliau juga berkenan untuk bermain sepak bola bersama kami di lapangan. Acara ini kami persembahkan untuk almarhum Ricky Yacobi dan Parlin Siagian serta sekaligus pemberikan donasi kepada keluarga almarhum," ucap David Sulaksmono.

Tim pengurus PSSI diperkuat oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Rully Nere, Yeyen Tumena, Ponaryo Astaman, Imran Nahumarury, Firman Utina, Leo Saputra dan lain-lain.

Sementara, tim Indonesia Football Ambassador diperkuat oleh David Sulaksmono, Rahmad Darmawan, Nasir Salassa, Yohanes Auri, Vennard Hutabarat, Benny Van Breukelen, Rochi Putiray, Peri Sandria, Nur Alim, Elly Idris, Hermansyah, Gendut Doni dan lain-lain.

Baca juga: Sepak Bola Berduka, Legenda Timnas Ricky Yacobi Meninggal
Baca juga: Detik-detik Ricky Yacobi Wafat, Cetak Gol Terakhir Sebelum Berpulang

Dalam pertandingan tiga babak ini, tim PSSI berhasil meraih dua kali kemenangan dan satu kekalahan tipis. Gol-gol kemenangan PSSI diciptakan oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan, Bandung Saputra, Alvian, dan Budiman Dalimunthe. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Ricky Yacobi dan 5 Pesepak Bola yang Wafat di Lapangan
Ricky Yacobi dan 5 pemain bola lain yang berpulang di tengah pertandingan. Inilah mereka, yang meninggal di tempat mereka cintai:lapangan hijau
Fakta-fakta Penyakit Jantung yang Dialami Ricky Yacobi
Fakta-fakta penyakit jantung yang dialami oleh pemain bola legendaris Ricky Yacobi.
Detik-detik Ricky Yacobi Wafat, Cetak Gol Terakhir Sebelum Berpulang
Ricky Yacobi meninggal dunia setelah saat bertanding bersama timnya di ajang Trofeo Medan Selection pada Sabtu pagi, 21 November 2020.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.