UNTUK INDONESIA
PSCS Cilacap Kalah, Persiraja Lolos 8 Besar
Persiraja Banda Aceh lolos 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan PSCS Cilacap 2-1. Sebaliknya, kekalahan itu membuat peluang PSCS lolos menipis.
Persiraja Banda Aceh lolos 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan PSCS Cilacap 2-1 di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Aceh, Senin 7 Oktober 2019. Pemain Persiraja saat merayakan gol. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh menjadi tim ketiga di Wilayah Barat yang lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 2019. Persiraja memastikan satu slot di babak tersebut setelah mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 2-1 di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Aceh, Senin 7 Oktober 2019

Tim berjulukan Laskar Rencong itu mendampingi Persita Tangerang dan Sriwijaya FC yang sudah lolos lebih dulu. Persiraja sesungguhnya memastikan lolos sebelum pertandingan melawan PSCS. 

Pasalnya PSMS yang berpeluang memanaskan persaingan di empat besar mengalami kekalahan dari PSGC Ciamis 0-2. Kekalahan itu mengakibatkan posisi PSMS melorot di peringkat enam dengan poin 31. Namun peluang mereka belum tertutup.

Tidak ada tim yang menang di sini (di Banda Aceh). Bahkan untuk mendapatkan hasil imbang saja tidak bisa. Ini memang luar biasa. Selamat untuk Persiraja

Bagi PSCS, kekalahan itu membuat harapan mereka lolos semakin kecil. Saat ini, tim asal Jawa Tengah itu berada di posisi lima klasemen sementara dengan poin 33. Posisi empat sudah direbut Perserang Serang yang menang 2-1 atas PSPS Riau.

Dengan demikian, tiga tim tersebut, Perserang, PSCS dan PSMS, yang memperebutkan satu slot lagi di Babak 8 Besar. Dari tiga tim, PSMS lebih diuntungkan karena memiliki dua pertandingan sisa.

Tim berjuluk Ayam Kinantan ini akan menghadapi laga tunda melawan Babel United pada Sabtu, 12 Oktober 2019 dan Persiraja pada Kamis, 17 Oktober 2019. Jika dua laga itu disapu bersih dengan kemenangan, maka PSMS akan lolos.

Mengalami Kesulitan 

Persiraja yang tampil di kandang sendiri sempat mengalami kesulitan saat menjamu PSCS. Meski demikian tuan rumah tetap mendominasi permainan. Apalagi, Persiraja selalu menang di laga kandang. 

Hasilnya, mereka berhasil unggul menjelang akhir babak pertama. Pada menit 42, seisi stadion bergemuruh saat Assanur Rijal mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Defri Riski.

Memasuki babak kedua, tempo permainan Persiraja sedikit lambat. Kondisi itu dimanfaatkan pemain PSCS  untuk melakukan serangan. Alhasil, pada menit 55, Arief Yulianto mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu, pemain Persiraja fokus menyerang untuk meraih kemenangan. Dua menit jelang waktu normal berakhir, tendangan keras Erianto menjadkan Persiraja unggul 2-1.

Usai pertandingan, pelatih Persiraja Hendri Susilo bersyukur atas kemenangan itu. Apa yang ditargetkan sebelumnya sudah tercapai.

Hanya, pihaknya belum berpikir ke Babak 8 Besar. Para pemain, kata Hendri, akan diliburkan beberapa hari dan akan kembali bergabung jelang melawan PSMS.

"Persiraja meraih hasil sempurna di kandang, ini tentu sesuatu banget. Saya belum berpikir untuk ke 8 besar, karena saya pikir tak perlu tergesa-gesa. Masih ada tim yang harus menyelesaikan laga tunda," kata Hendri.

Sementara, pelatih PSCS Djoko Susilo mengucapkan selamat atas keberhasilan Persiraja lolos ke Babak 8 Besar. Menurutnya, penampilan tuan rumah sangat luar biasa.

"Tidak ada tim yang menang di sini (di Banda Aceh). Bahkan untuk mendapatkan hasil imbang saja tidak bisa. Ini memang luar biasa. Selamat untuk Persiraja," katanya. []

Berita terkait
Persiraja Vs PSCS, Laga Krusial Tim Tamu
Laga penentuan bagi kedua tim saat Persiraja Banda Aceh menjamu PSCS Cilacap di pertandingan Liga 2, Senin malam ini.
PSCS Cilacap Bergantung Laga PSMS Medan di Ciamis
Harapan PSCS Cilacap ke 8 Besar Liga 2 ditentukan pertandingan tim lain, yaitu PSMS Mdan melawan tuan rumah PSGC Ciamis, Senin 7 Oktober 2019.
Persiraja Berpeluang Lolos, PSCS Waswas
Persiraja Banda Aceh hampir dipastikan lolos 8 Besar usai mengalahkan Babel United. Sebaliknya, posisi PSCS Cilacaop diancam PSMS Medan.
0
Pria Ini Tega Setubuhi Putrinya yang Masih SD
Pria bejat ini telah menyetubuhi istrinya sejak korban masih duduk kelas 2 SD.