Program Wifi Gratis Pemkot Tangerang untuk Masyarakat

Pemkot Tangerang memiliki Program RW Net, berupa pemasangan wifi gratis untuk memudahkan para siswa dan masyarakat mengakses internet.
Siswa sedang mengerjakan tugas menggunakan gawai yang di dukung dengan RW NET (Foto:Tagar/Situs Berita Kota Tangerang)

Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang memiliki Program RW Net, berupa pemasangan wifi gratis untuk memudahkan para siswa dan masyarakat untuk mengakses internet.

Kini, pembelajaran dengan sistem daring dari rumah hingga pemasaran produk UKM warga dapat dilakukan dengan mudah

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani, mengatakan, program ini diadakan agar sejalan dengan kebijakan pemerintah mengenai sekolah dan bekerja dilakukan dirumah, selama pandemik Covid-19. Hal ini juga guna mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota smart city.

"Demi memenuhi kebutuhan warga terhadap penggunaan internet, maka Pemkot Tangerang memfasilitasi wifi gratis secara bertahap di setiap RW" katanya.

Seperti di Kelurahan Poris Plawad, Kota Tangerang, telah fasilitasi program RW NET. Lurah Poris Plawad, Muhlis Cahyadi, 12 RW mengatakan, telah mendapatkan fasilitas pemasangan wifi gratis dari Pemerintah Kota Tangerang yang disalurkan oleh Dina Kominfo Kota Tangerang.

"Terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang telah peka dengan segala kebutuhan masyarakatnya saat ini. Kini, pembelajaran dengan sistem daring dari rumah hingga pemasaran produk UKM warga dapat dilakukan dengan mudah dan maksimal," tutur Muhlis, Rabu, 9 Desember 2020.

Ketua RT 005, RW 001, Kelurahan Poris Plawad, Tasirun. Juga mengatakan, bahwasannya RW NET sangat berguna untuk menunjang kegiatan warga yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja selama pandemik Covid-19.

"Dengan adanya wifi gratis di tiap-tiap RW ini, cukup menghemat pengeluaran para warga untuk membeli kuota," jelasnya.

Per tanggal 30 November 2020 dari data Dinas Kominfo, program RW NET sudah aktif, dan sudah tersebar sebanyak 920 titik di 13 Kecamatan Kota Tangerang. []

Penulis: Handini

Baca juga:

Berita terkait
Ternak Ikan dan Rekreasi Peningkat Imun di Tangerang
Warga di salah satu perumahan membuat danau buatan dan taman rekreasi di daerahnya, yang memiliki banyak manfaat termasuk meningkatkan imunitas.
Pemkot Tangerang Raih Top Digital Awards 2020
Keberhasilan meraih penghargaan Top Digital Awards ini, merupakan pencapaian yang luar biasa, Pemkot Tangerang patut berbangga atas capaian itu.
Program Prioritas Pembangunan Pemkot Tangerang
Pemkot Tangerang mengangkat empat program prioritas pembangunan dalam penyusunan RAPBD Kota Tangerang TA 2021
0
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara
Presiden Biden beri penghormatan kepada korban perang AS dengan mengingat pengorbanan mereka untuk kebebasan Amerika