UNTUK INDONESIA

Pinang Eksotis, Kreasi Warga Kota Tangerang Saat Pandemi

Warga Kelurahan Pinang, tetap berkreasi di saat Pandemi dengan menggelar acara Pinang Eksotis di Jalan KH. Muhammad Kup Kota Tangerang.
Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat warga untuk terus beraktivitas dan berkreativitas. Seperti yang diinisiasi warga di Kelurahan Pinang, dengan menggelar Pinang Eksotis, Sabtu, 28 November 2020. (Foto:Tagar/Pemkot Tangerang)

Tangerang – Warga Kelurahan Pinang menggelar acara Pinang Eksotis (Eksistensi, Kreatif, Sosial, Optimis, Inovatif dan Senyum) di Jalan KH. Muhammad Kup. Acara yang turut dihadiri berbagai elemen masyarakat ini, diawali dengan senam pagi bersama, sebagai upaya terus menghadirkan gerakan positif di tengah masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Acara Pinang Eksotis TangerangPandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat warga untuk terus beraktivitas dan berkreativitas. Seperti yang diinisiasi warga di Kelurahan Pinang, dengan menggelar Pinang Eksotis, Sabtu, 28 November 2020. (Foto:Tagar/Pemkot Tangerang)

"Kegiatan hari ini memang sengaja kami gelar untuk pemuda di lingkungan sini agar tetap produktif di saat pandemi seperti sekarang," ujar Penggerak Kampung, Nur Alkomah pada Sabtu, 28 November 2020.

Pinang Eksotis, juga sebagai langkah awal menghadirkan kampung yang hijau dan produktif bagi warga.

"Jadi nanti di sini akan kami bangkitkan ekonomi melalui UMKM dan peningkatan ketahanan pangan dengan berkebun. Oleh karena itu, tadi kami juga sempat bagikan bibit dan simbolis penanaman pohon anggur," jelas Nur Alkomah.

Kegiatan hari ini memang sengaja kami gelar untuk pemuda di lingkungan sini agar tetap produktif di saat pandemi seperti sekarang.

Kepala BNN Kota Tangerang, Ichlas Gunawan juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan ke depannya kampung Pinang diharapkan akan dijadikan pilot project dari program BNN.

"Saya mengapresiasi atas inovasi warga di kampung ini, ke depan kami (BNN Kota Tangerang) akan menjadikan kampung ini sebagai pilot project dari program kampung siaga anti narkoba," kata Ichlas Gunawan.

Kegiatan Pinang Eksotis ini meliputi penanaman pohon, pembagian masker, serta suguhan dari para seniman Kota Tangerang.[]

Berita terkait
Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB
Pemerintah Kota Tangerang berhasil dapatkan penghargaan atas Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 dari Kemenpan RB.
Pemkot Tangerang Bentuk BLK Tampung Pengangguran
Pemkot Tangerang guna akan membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) di tingkat kelurahan untuk mengurangi angka pengangguran.
Pemkot Tangerang Salurkan Bansos dari Anggaran BTT
Pemkot Tangerang menyalurkan bansos tunai dengan target maksimal 2800 penerima. Bantuan tersebut berupa uang 600 ribu yang akan dibagikan tiga kali
0
Pinang Eksotis, Kreasi Warga Kota Tangerang Saat Pandemi
Warga Kelurahan Pinang, tetap berkreasi di saat Pandemi dengan menggelar acara Pinang Eksotis di Jalan KH. Muhammad Kup Kota Tangerang.