Program Prioritas Pembangunan Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang mengangkat empat program prioritas pembangunan dalam penyusunan RAPBD Kota Tangerang TA 2021
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah (Foto:Tagar/tangerangkota.go.id)

Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengangkat empat program prioritas pembangunan dalam penyusunan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang tahun anggaran (TA) 2021.

Diantaranya peningkatan kualitas SDM, infrastruktur, kesehatan dan juga pendidikan

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan dalam rapat paripurna mengenai persetujuan bersama Rapat perencanaan daerah (Raperda) APBD TA 2020 yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tanggerang, senin 30 November 2020.

"Diantaranya peningkatan kualitas SDM, infrastruktur, kesehatan dan juga pendidikan," Ujar Wali Kota Tanggerang.

Arief memaparkan Pemkot Tangerang akan mengedepankan program "City Recovery" di tahun 2021 sebagai langkah penanggulangan dampak pandemi Covid-19 di Kota Tangerang.

"Program pelatihan di tiap BLK yang ada akan dilanjutkan di tahun depan," ungkapnya.

Tak hanya itu, Wali Kota, Pemkot akan menyiapkan beasiswa bagi siswa berprestasi yang kurang mampu di tingkat perguruan tinggi di tiap kecamatan, serta perbaikan infrastruktur dan persiapan menghadapi Porprov 2022.

"Ada 3 jalan besar yang terdampak proyek pembangunan tol, Kami sudah koordinasikan dengan Kementerian PU agar segera diselesaikan," papar Arief.

Ia menginformasikan dalam rancangan tersebut pemkot Tangerang menganggarkan pendapatan daerah sebanyak Rp. 3,99 Triliun dan belanja daerah sebanyak Rp 4, 34 Triliun.

"Defisit sebesar Rp. 349 Miliar akan ditutup dari pembiayaan netto," tutur Wali Kota. []

Baca juga:


Berita terkait
Pemkot Malang WFH Pasca Wali Kota dan Sekda Positif Corona
Wali Kota Malang, Sutiaji mengumumkan jika dirinya positif terinfeksi Covid-19. Sebelumnya Sekda Kota Malang juga terinfeksi.
Pemkot Tangerang Adakan Pelatihan Pendidikan Inklusi Guru
Pemerintah Kota Tangerang bersama Asosiasi Dosen Indonesia adakan pelatihan pendidikan inklusi untuk guru SD dan SMP.
Komnas HAM: Pemkot Tangerang Harus Hormati Pelajar
Pemkot Tangerang akan keluarkan surat larangan demo untuk pelajar SMP. Menanggapi ini, Komnas HAM menyebut lebih baik disikapi melalui dialog.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.