UNTUK INDONESIA
Profil Kustini-Danang, Cabup dan Cawabup Kabupaten Sleman
Profil Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sleman dengan nomor urut tiga yakni pasangan Kustini dan Danang.
Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sleman, Kustini dan Danang (Foto:Tagar/dok.facebook KustiniDanang)

Jakarta - Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sleman dengan nomor urut tiga yakni pasangan Kustini dan Danang. Pasangan ini semakin menjadi sorotan sejak mendaftar secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yang mana hal tersebut dilakukan dengan berjalan kaki dari kantor PDIP Sleman. Yaitu dengan menempuh jarak sejauh kurang lebih 150 meter. 

Maju sebagai calon Bupati yakni Hj. Kustini Sri Purnomo. Seorang perempuan kelahiran Jepara, Jawa Tengah pada 12 Oktober 1960. Sosok yang ramah dan senantiasa tersenyum ini merupakan istri dari Bupati Sleman periode 2015-2020 yakni Sri Purnomo. 

Tak hanya mampu berdiri anggun di sisi seorang pemimpin. Kustini juga berdiri memimpin beberapa organisasi. Ia aktif di lebih dari satu organisasi. Sehingga kemampuannya dalam memimpin dan bersosialisasi tidak diragukan lagi. 

Pasangan Kustini dan Danang MaharsaPasangan Kustini dan Danang Maharsa saat pengambilan nomor urut di KPU Sleman. (Foto: Istimewa)

Ia diketahui menjabat sebagai Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sleman pada tahun 2005 sampai tahun 2010. 

Ia juga tercatat dalam anggota Pimpinan Daerah Aisiyah (PDA) Kabupaten Sleman sejak tahun 2005 hingga sekarang). Menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Sleman tahun 2010 hingga saat ini. Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Sleman tahun 2010 hingga sekarang. Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sleman sejak tahun 2010 hingga sekarang). Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Sleman, tahun 2010 hingga sekarang), Pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sleman dan Pembina Dharma Wanita Kabupaten Sleman sejak tahun 2010 sampai saat ini.

Sedangkan calon Wakil Bupati yakni Danang Maharsa adalah lelaki kelahiran Sleman, 18 Juni 1977. Sebelum maju sebagai calon Wakil Bupati, Danang sudah lebih dulu terjun meraup aspirasi masyarakat. Ia banyak mendengar hal dan memahami apa yang dibutuhkan semenjak duduk di bangku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman. 

Bersama dengan Kustini, maka ia sebagai sosok yag terbiasa dengan giat kemasyarakatan bisa bekerja lebih giat dan menyeluruh. Untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sleman. []

Baca juga: 



Berita terkait
Profil Refrizal-Happy Neldy Cabup Cawabup Padang Pariaman
Refrizal dan Happy Neldy, maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman dengan nomor urut 3.
Profil Ambara dan Kertanegara Cawakot & Cawawakot Denpasar
Profil AMERTA Ambara-Kertanegara paslon calon Walikota dan calon Wakil Walikota Nomor Urut 2 Kota Denpasar.
Profil Pradi dan Afifah Cawakot - Cawawakot Depok
Profil dari Pradi Supriatna dan Afifah Alia, calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dengan nomor urut satu.
0
Soal Survey Indikator, DPR: Catatan Buruk Kinerja Pemerintah
Anis menegaskan bahwa ketidakberhasilan pemerintah mencapai target-target ekonominya menjadi catatan tidak baik terhadap kinerja pemerintah.