UNTUK INDONESIA
Profil Pradi dan Afifah Cawakot - Cawawakot Depok
Profil dari Pradi Supriatna dan Afifah Alia, calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dengan nomor urut satu.
Calon pasangan wali kota dan wakil wali kota Bogor 2020 yakni Pradi Supriatna dan Afifah Alia, nomor urut 1. (Foto: Tagar/infomedianasionalnews.com)

Jakarta - Calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020 dengan nomor urut satu yakni Pradi Supriatna dan Afifah Alia diusung oleh Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Keduanya akan mengikuti Pilkada yang akan dilangsungkan Desember nanti. Siapakah mereka?

1. Pradi Supriatna

Pradi SuprayitnaPradi Supriatna, calon Wali Kota Depok. (Foto: Tagar/radardepok)

Pradi saat ini usianya 50 tahun, dia merupakan kelahiran kota Depok, 9 Oktober 1970. Saat ini dirinya menjabat sebagai wakil dari wali kota Depok dan juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok sejak 2010.

Diketahui selain berkarir di bidang politik, Pradi juga merupakan seorang pengusaha. Setelah menyelesaikan Sekolah Menengah Atas dia memulai usahanya di Kota Depok, tempat dimana dia lahir dan besar. Dia juga pernah menjabat sebagai pemimpin umum PT Aksara Depok Makmur yang merupakan penerbit harian monitor Depok pada periode 2008-2015. Kemudian, sejak 2009 hingga saat ini dia menjabat sebagai komisaris dari CV Perkasa Law & Firm.

Selain menggeluti bidang usaha, dia juga aktif mengikuti kegiatan sosial di masyarakat sebagai Penasihat Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok dan Wakil Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Depok.

2. Afifah Alia

Afifah AliaAfifah Alia, calon Wakil Walikota Depok. (Foto: Tagar/femindonesia.com)

Afifah merupakan kelahiran Subang, 16 November 1975 dan seorang pengusaha. Usahanya dimulai setelah lulus dari Universitas Pancasila, dia mengawalinya dengan bisnis kecil-kecilan yakni usaha konveksi baju khusus untuk anak perempuan, hingga akhirnya menjadi usaha besar. Sejak kecil dirinya memiliki cita-cita untuk menjadi wanita yang mandiri meskipun dia tumbuh dari orang tua yang cukup sukses. Kemudian, setelah sukses merintis usahanya sendiri, dia memutuskan untuk meneruskan usaha ayahnya yang berada di bidang properti. Dari sana terlihat jelas kemandirian yang sudah tumbuh sejak dia kecil serta rasa tanggung jawab yang terlihat jelas dalam menggeluti pekerjaannya.  []

Baca juga:



Berita terkait
Profil Nasrul Abit - Indra Catri Cagub dan Cawagub Sumbar
Profil Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Indra Catri Paslon No 2.
Profil Akhyar-Salman, Paslon Nomor Urut 1 Pilwalkot Medan
Pasangan Akhyar-Salman. Paslon nomor urut 1 tersebut kerap disapa pendukung dengan tagline AMan. Pasangan ini diusung partai Demokrat dan PKS.
Profil Mahyeldi dan Audy Cagub - Cawagub Sumatera Barat
Profil dari Mahyeldi dan Audy Cagub - Cawagub Sumatera Barat.
0
Jokowi Ungkap Nilai Plus Jembatan Teluk Kendari di Sulteng
Jembatan Teluk Kendari yang telah tuntas pembangunannya di Kendari, Sulawesi Tenggara. Presiden Jokowi pun langsung mengungkap manfaatnya.