UNTUK INDONESIA
Profil Ambara dan Kertanegara Cawakot & Cawawakot Denpasar
Profil AMERTA Ambara-Kertanegara paslon calon Walikota dan calon Wakil Walikota Nomor Urut 2 Kota Denpasar.
Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertanegara Paslon Cawalkot dan Wacawalkot Kota Denpasar dengan nomor urut 2.

Jakarta - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Denpasar akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Mengusung Paket AMERTA (Ambara-Kertanegara), Gede Ngurah Ambara Putra maju sebagai Calon Walikota bersama pasangannya calon Wakil Walikota Denpasar Made Bagus Kertanegara. Mereka memegang nomor urut 2 dan diusung oleh Partai Koalisi yang tergabung dalam Partai Golkar, Demokrat, NasDem, Hanura serta PSI. Berikut profil kedua pasangan tersebut:

Gede Ngurah Ambara Putra

Gede Ngurah Ambara PutraCalon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra.(Foto:Tagar/Fb Ambarawa)

Gede Ngurah Ambara Putra, dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di Denpasar. Kesuksesannya diperoleh melalui ketekunan dan keuletan yang diwarisi dari sang ayah Made Dhama (alm) seorang tokoh pejuang dan tokoh pendidik yang mendirikan Sekolah TP 45. Selain sebagai pengusaha, Gede Ngurah Ambara kini melanjutkan karya ayahnya sebagai ketua Yayasan Perguruan TP 45 yang membawahi sekolah-sekolah yang bernaung dibawah Yayasan tersebut.

Gede Ngurah Ambara Putra dikenal sebagai sosok yang santun dan bijak dalam mengambil keputusan. Ia terjun dalam dunia politik berawal saat Pemilihan Legislatif (Pileg) bulan April 2019. Kala itu, ia mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI.

Bagi Ngurah Ambara, maju di Pilkada 2020 dalam pemilihan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar merupakan sebuah tantangan besar. Karena menurutnya, siapapun pemimpin Kota Denpasar yang terpilih nanti harus benar-benar bisa melayani masyarakat, dan bisa memberikan perubahan kearah Kota Denpasar yang lebih baik.

Made Bagus Kertanegara

Made Bagus KertanegaraCalon Wakil Walikota Denpasar Made Bagus Kertanegara.(Foto: Tagar/Bali Netizen)

Made Bagus Kertanegara, aktif di sejumlah bidang di antaranya dunia pendidikan dan sosial budaya. Dia adalah putra kedua dari Prof. Mertha Sutedja (alm.) yang dikenal sebagai tokoh budaya, seni dan pariwisata serta aktif di militer dengan pangkat kolonel. Semasa hidupnya, almarhum sang ayah merupakan penggagas, sekaligus Direktur ASTI (kemudian berubah menjadi STSI, dan kini ISI) Bali.

Calon Wakil Walikota Denpasar Made Bagus Kertanegara mengatakan ke depan komunikasi harus diperkuat sehingga masyarakat bisa mengetahui apa yang dilakukan pemerintah dan sebaliknya bisa menyerap aspirasi yang berkembang. Jika terpilih sebagai Wakil Walikota Denpasar mendampingi Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra, maka pertama-tama yang diprioritaskan adalah bisa terus menjalankan konsep Menyama Braya di masyarakat Bali.[]

Berita terkait
Empat Paslon Pilkada Bulukumba Disebut Melanggar PAP
Empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba disebut telah melakukan Pelanggaran Administrasi Pemilihan (PAP)
Alasan Abang Betor Dukung Bobby-Aulia di Pilkada Medan
Para abang penarik becak bermotor (parbetor) menyakini Bobby Nasution-Aulia Rachman mampu memperhatikan kesejahteraan masyarakat.
Pilkada 2020, Bupati Solok Warning ASN
Bupati Solok Gusmal Dt Raju meminta ASN untuk menjaga netralitas di masa Pilkada 2020.
0
Hindia Sumbang Konsep di Konser Daring Here Comes The Sun
Solois Hindia menjadi salah satu pengonsep acara di festival musik Here Comes The Sun virtual Edition.