UNTUK INDONESIA
Penyebab Staf Ahli Bupati di Aceh Meninggal Dunia
Staf ahli Bupati Aceh Utara, Aceh meninggal dunia akibat terpapar virus corona.
Ilustasi mayat. (Foto: mediakorannusantara.com)

Lhokseumawe – Salah seorang staf ahli Bupati Aceh Utara, Munawar, meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau Covid-19. Sebelumnya pasien tersebut sempat di rawat di rumah Sakit Sakinah, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Staf Ahli Bupati Aceh Utara itu mengalami gejala sesak nafas, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara, saat dilakukan rapid test maka hasilnya menunjukkan reaktif.

Pagi tadi pasien tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan, jenazahnya diserahkan ke tim gugus tugas untuk dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan, di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.Hasil swabnya juga menyatakan kalau almarhum positif terinfeksi virus corona.

Kami telah kehilangan sosok yang terbaik dan saya sangat terkejut sekali ketika mengetahui beliau positif terpapar virus corona.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib mengatakan, dirinya sangat berduka atas kehilangan staf ahlinya yang terbaik tersebut, apalagi selama ini selalu memberikan saran-saran yang baik dalam program pembangunan.

“Kami telah kehilangan sosok yang terbaik dan saya sangat terkejut sekali ketika mengetahui beliau positif terpapar virus corona. Saya mengimbau masyarakat untuk selalu taat pada protokol kesehatan,” tutur Muhammad Thaib.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, salah seorang perawat yang bertugas di Puskesmas Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Aceh berinisial H, 38 tahun, menghembuskan nafas terakhir karena terpapar virus corona atau Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Utara, Zulfitri mengatakan, dengan meninggalnya perawat tersebut, merupakan kasus perawat yang pertama meninggal dunia karena diakibatkan virus corona.

“Almarhum dipastikan terpapar virus corona, saat ini kepala puskesmas dan rekan-rekan kerjanya sudah dilakukan rapid test dan hasilnya tiga orang reaktif, mereka diminta untuk melakukan karantina mandiri,” ujar Zulfitri, Kamis, 17 September 2020. []

Baca juga:


Berita terkait
Tukang Pijat di Aceh Terancam Dicambuk 45 Kali
Tukang pijat refleksi di Kota Banda Aceh, Aceh terancam 45 kali cambuk akibat melakukan pelecehan seksual.
3 Dokter di Lhokseumawe, Aceh Positif Covid-19
Ketiga dokter yang positif Covid-19 di Aceh sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, selama 14 hari ke depan.
Pot Bunga Laris Manis di Aceh Tamiang, Ini Harganya
Pedagang pot bunga dadakan ramai muncul di Aceh Tamiang setelah maraknya tren bunga di kalangan perempuan.
0
Kekerasan Seksual Terhadap Lansia di Panti Jompo Australia
Diperkirakan setiap minggu terjadi 50 kali serangan seksual terhadap lansia (orang lanjut usia) di panti-panti jompo di wilayah Australia