UNTUK INDONESIA
Pengamanan Tidak Siap, Laga PSM Vs Persipura Ditunda
Laga lanjutan Liga 1 2019 antara PSM Makassar melawan Persipura Jayapuran di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Sulsel, ditunda. Ini alasannya
PSM

Makassar - Laga lanjutan Liga 1 2019, antara PSM Makassar melawan Persipura Jayapuran di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Sulsel, ditunda. Hal itu karena pihak Kepolisian Daerah Sulsel fokus pengamanan pelantikan Presiden RI, Minggu 20 Oktober 2019, mendatang.

Tim Juku Eja melawan Mutiara Hitam sedianya akan berlangsung di stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Minggu 6 Oktober 2019. Tapi, karena Polda Sulsel masih fokus pengamanan rangkaian Pemilu 2019, sehingga laga ditunda hingga bulan November 2019, nantinya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan penundaan laga tersebut karena personel masih fokus pengamanan rangkaian Pemilu 2019. Sehingga, Polda Sulsel kini telah berkoordinasi dengan penyelenggara PT.Liga Indonesia Baru (LIB).

Untuk sementara ini kita belum dapat menggelar pertandingan tersebut. Karena kita fokus pengamanan rangkaian pemilu 2019

Meski laga Bigmatch gagal diselenggarakan pada 6 Oktober 2019 mendatang, tapi laga yang ditunggu oleh pencinta sepakbola Indonesia ini akan tetap digelar di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, dan rencananya pada sabtu 16 November 2019, nanti.

"Tapi sudah dijadwalkan ulang oleh pihak BLI pada 16 November nanti. Penundaan ini hanya sementara saja," pungkasnya.

Penundaan tersebut berdasarkan surat yang ditandatangani Direktur PT Liga Indonesia Baru, Dirk Soplanit, Nomor 371/LIB/X/2019, tanggal 3 Oktober, yang ditujukan ke manajemen PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Dalam surat PT LIB, disebutkan penundaan terkait arahan surat Kapolda Sulsel. []

Baca juga:

Berita terkait
PSM Tidak Ingin Kalah Lagi di Pertandingan Tandang
PSM Makassar ingin menghapus rekor buruk di laga tandang saat menghadapi tuan rumah Arema FC di Liga 1 2019 di Malang, Rabu 2 Oktober 2019.
Jacksen Akui Persipura Kesulitan Taklukkan PSM
Pelatih Jacksen F. Tiago mengakui Persipura Jayapura mengalami kesulitan meski mengalahkan PSM Makassar 3-1 di Sidoarjo, Jumat 27 September 2019.
PSM Waspadai Rekrutan Baru Semen Padang
PSM Makassar menargetkan kemenangan meski tetap mewaspadai pemain anyar Semen Padang di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Padang.
0
Jansen Sitindaon Adu Data Lawan Yasonna Laoly
Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon berani beradu data dengan Menkumham Yasonna Laoly soal kepulangan caleg PDIP Harun Masiku.