UNTUK INDONESIA
PSM Waspadai Rekrutan Baru Semen Padang
PSM Makassar menargetkan kemenangan meski tetap mewaspadai pemain anyar Semen Padang di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Padang.
PSM Makassar menargetkan kemenangan meski tetap mewaspadai pemain anyar Semen Padang di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, 23 September 2019. Kapten PSM Wiljan Pluim (kiri) di pertandingan liga. (Foto: ANTARA/Abriawan Abhe)

Makassar – PSM Makassar kembali menargetkan kemenangan saat melakoni laga tandang melawan Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin 23 September 2019. Meski membidik tiga poin, namun pelatih Darije Kalezic mewaspadai Semen Padang yang melakukan perbaikan skuat dengan merekrut beberapa pemain baru. 

PSM, di atas kertas, berpeluang melanjutkan tren positif saat bermain di kandang lawan. Pasalnya, mereka menghadapi lawan yang saat ini berada di dasar klasemen Liga 1. 

Namun Kalezic enggan jemawa. Apalagi posisi tim di klasemen tidak bisa menjadi ukuran. Bahwa mereka yang berada di zona bawah belum tentu merupakan tim lemah. 

Dua pemain rekrutan baru membuat perubahan dalam gaya permainan tim Semen Padang. Dan kedatangan dua rekrutan baru ini ke Semen Padang menjadikannya jauh lebih baik sebelum pemain ini datang,

Pelatih asal Bosnia ini justru memperhitungkan pemain anyar Semen Padang. Menurutnya dari tujuh pemain yang didatangkan Kabau Sirah, dua di antaranya memberi kontribusi besar bagi tim. 

Semen Padang sudah memboyong tujuh pemain, Vanderlei Francisco, Mariando Djonak, Yu Hyun-Koo, Flavio Beck Junior, Marko Kabiay, Vendry Mofu dan Dimas Sumantri. Duo Brasil Vanderley dan Flavio Junior menunjukkan performa terbaik dan memberi pengaruh positif di Semen Padang. Demikian pula gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun-Koo. 

Kalezic menyebut akan mewaspadai dua pemain rekrutan baru Semen Padang. Ini diperlihatkan saat diturunkan di laga melawan PSS Sleman dan Persib Bandung. Meski kalah 0-1 dari PSS, namun Semen Padang sukses menahan Persib 1-1. 

“Dua pemain rekrutan baru membuat perubahan dalam gaya permainan tim Semen Padang. Dan kedatangan dua rekrutan baru ini ke Semen Padang menjadikannya jauh lebih baik sebelum pemain ini datang,” kata Kalezic.

Sementara itu gelandang Rizky Pellu juga melihat Semen Padang sudah berubah. Ini yang membuat PSM mewaspadai tuan rumah. Mereka bakal bekerja keras untuk meraih kemenangan.

"Saya melihat ada perbedaan pada putaran pertama dan kedua. Mungkin ada tambahan pemain baru bukan jadi alasan untuk tidak bekerja keras pada pertandingan ini," ujar Rizky.

Pada laga terakhir, PSM sukses menaklukkan PS Tira Persikabo 2-0 yang menjadikan mereka berada di peringkat sembilan dengan poin 27. Sedangkan Semen Padang yang berada di dasar klasemen mengantongi poin 12. []

Berita terkait
Kalahkan PS Tira, Modal Berharga PSM di Laga Tandang
Kemenangan 2-0 atas PS Tira Persikabo menjadi modal berharga PSM Makassar saat melakoni tiga laga tandang berturut-turut di Liga 1 2019.
PSM Makassar Andalkan Pemain Muda Lawan PS Tira
PSM Makassar mengandalkan pemain muda menyusul absennya enam pemain pilar saat menghadapi PS Tira Persikabo di Liga 1, Kamis 19 September 2019.
Pelatih PS Tira Sebut PSM Selalu Sulitkan Lawan
PS Tira Persikabo mewaspadai tuan rumah PSM Makassar yang selalu merepotkan tim mana pun di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Kamis 19 September 2019.
0
Jelang Pelantikan, Kapoldasu Minta Waspadai Teroris
Dia juga menyebut bahwa jaringan teroris itu memang ada. Bahkan mereka terus membangun jaringan.
BaraJP Medan Sayangkan OTT Eldin