Libas Persipura, Persita Puncaki Klasemen BRI Liga 1

Dengan Hasil ini Persita Tangerang yang baru Promosi ke Liga 1 memuncaki Klasemen Sementara BRI Liga 1
BRI Liga 1.

Jakarta - Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Persita Tangerang 1-2 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, kedua tim bermain dengan tensi tinggi sejak awal babak pertama.

Di menit ke -14 petaka datang untuk Persipura, Donny Monim melakukan pelanggarang terhadap Ahmad Nur Hardianto. Harrison Cardoso yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tertinggal satu gol Persipura Langsung keluar menyerang. Hasilnya satu menit berselang Tim Mutiara Hitam (Julukan Persipura) berhasil menyamakan kedudukan.

Ramai Rumakiek yang menciptakan gol dari sundulan kerasnya memanfaatkan umpan silang Yevhen Bokhasvili. Skor menjadi imbang 1-1.

Tersengat oleh gol balasan cepat Persipura, Persita semakin gencar menyerang.

Persita berhasil mencetak gol di menit ke-20 lewat kaki Nur Hardiyanto memanfaatkan bola muntah tendangan Edo Febriansyah yang tak mampu ditepis sempurna oleh Gerri.

Namun gol nya di anulir karena wasit menyatakan Nur Hardiyanto sudah lebih dulu terperangkap offside. Padahal dalam tayangan ulang memperlihatkan Hardianto berada di belakang garis pertahanan Persipura ketika Edo melepaskan tembakan.

Dua menit berselang akhirnya Gol kedua skuad Pendekar Cisadane (Julukan Persita) tercipta. Melalui skema serangan balik, Taufiq Febriyanto mengirim umpan mendatar kedalam kotak penalti, Hardianto yang berhadapan dengan penjaga gawang membiarkan bola lewat, Irsyad Maulana yang berada di tiang jauh dan tak terkawal di lini pertahanan Persipura sukses menceploskan bola kegawang yang kosong. Pendekar Cisadane unggul 2-1.

Setelah gol itu kedua tim tampak bermain lebih hati-hati.

Di menit-menit akhir babak pertama, Persipura lebih banyak menguasai bola tetapi sulit menembus rapatnya lini pertahanan Persita. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2.

Di babak kedua, Persipura Jayapura yang tertinggal mengambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-52 Yehven berhasil mencetak gol namun dianulir wasit karena Yehven dinilai menggangu penjaga gawang Try Hamdani saat akan melakukan tendangan.

Anak asuh Widodo C Putro lebih banyak melancarkan serangan balik namun tak mampu mengancam gawang Persipura.

Serangan bergelombang yang dilancarkan oleh Persipura kegawang Persita sepanjang babak kedua tak mampu membuahkan hasil.

Hingga akhir pertandingan kedua tim gagal menambah gol. Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan Hasil ini Persita Tangerang yang baru Promosi ke Liga 1 memuncaki Klasemen Sementara BRI Liga 1.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Hasil Drawing AFC Cup 2021 untuk Bali United dan Persipura
Bali United tergabung ke dalam Grup G zona ASEAN bersama Hanoi FC, Boeung Ket, dan pemenang play-off 1.
Rivaldo Todd asal Persipura Resmi Merumput di Liga Thailand
Todd Ferre merupakan pemain muda potensial yang dimiliki Persipura dan Indonesia peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2019.
Liga 1 Tertunda, Pemain Persipura Terkonfirmasi Positif
Pemain Persipura Jayapura terkonfirmasi positif Covid-19 saat Liga 1 ditunda. Tim kemudian mengambil tindakan dengan memeriksa pemain lain.
0
Libas Persipura, Persita Puncaki Klasemen BRI Liga 1
Dengan Hasil ini Persita Tangerang yang baru Promosi ke Liga 1 memuncaki Klasemen Sementara BRI Liga 1