UNTUK INDONESIA
Pemuda Aceh Ketahuan Tanam Ganja di Kebun Sawit
Pemuda di Abdya Aceh dibekuk polisi karena ketahuan menanam ganja.
Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori saat menunjukkan seikat ganja yang disita dari kebun. (Foto: Tagar/Syamsurizal)

Aceh Barat Daya - Pria berinisial JY, 33 tahun warga Aceh Barat Daya, Aceh terpaksa berurusan dengan kepolisian akibat ketahuan menanam ganja di kebun sawit miliknya, Kamis, 13 Februari 2020.

"Kami temukan ladang ganja milik JY di kebun sawitnya," kata kepala Kepolisian Resort Aceh Barat Daya, Aceh AKBP Moch Basori di Aula Mapolres setempat, Jumat, 14 Februari 2020.

Tidak hanya ganja, kata Basori dari tangan JY polisi juga ikut menemukan narkotika jenis sabu sebanyak empat bungkus dengan berat masing-masing sabu 0,64 Gram Brutto.

Kami temukan ladang ganja milik JY di kebun sawitnya.

Basori menjelaskan, awalnya penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat setempat yang resah dengan maraknya peredaran barang haram yang dilakukan pelaku JY, polisi langsung merespon.

"Dari penangkapan itulah terbongkar kebun ganja ini," katanya.

Atas kepemilikan barang haram ini, untuk pelaku ditetapkan pasal 111 ayat (2) sub pasal 112 ayat (1) sub pasal 114 ayat (1) dari undang-undang tahun 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman pidana paling singkat empat tahun dan paling lama 20 tahun.

"Denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar," katanya.

Kapolres menghimbau masyarakat di Abdya untuk tidak berurusan dengan barang haram apapun jenisnya, sebab, selain dapat merugikan orang lain juga diri sendiri. []

Baca juga:


Berita terkait
Hampir Seminggu Warga Aceh Hirup Bau Amonia PT PIM
Masyarakat Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, sudah empat hari menghirup bau amonia dari PT Pupuk Iskandar Muda.
Bocah Asal Aceh Disiram Air Panas Oleh Ayah Tirinya
Seorang bocah di Aceh terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat disiram air panas oleh ayah tirinya.
Dewan Dukung Kawasan Ekonomi Khusus di Abdya Aceh
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh mendukung rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Abdya, Aceh.
0
BPBD Magelang Teliti Penyebab Banjir Bandang
Pembersihan lumpur di lokasi banjir bandang di Magelang selesai. Berikutnyya meneliti penyebab munculnya banjir.