UNTUK INDONESIA
Pelatih Lalenok United Waspadai Ketajaman Pemain PSM
PSM Makassar bukan lawan ringan bagi Lalenok United FC. Namun mereka optimistis meraih hasil maksimal di playoff pertama Piala AFC.
Pelatih Lalenok United FC Yantje Metmey (kiri) optimistis mengalahkan PSM Makassar di laga pertama playoff Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 22 Januari 2020. (Foto: PSM Makassar)

Gianyar - PSM Makassar jelas bukan lawan ringan bagi tim asal Timor Leste, Lalenok United FC. Namun Lalenok United FC optimistis meraih hasil maksimal pada playoff pertama Piala AFC yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 22 Januari 2020.

Pelatih Lalenok United, Yantje Metmey menyatakan kesiapan 25 pemain yang dibawa untuk menghadapi tim Juku Eja. Menurutnya PSM memang lawan berat bagi juara liga Timor Leste ini. Pasalnya, PSM diperkuat banyak pemain yang memiliki kualitas dan ketajaman saat berada di area pertahanan lawan.

"Saya telah mengetahui permainan PSM. Saya menilai PSM merupakan tim yang sangat baik. Tim diperkuat banyak pemain bagus dan berbahaya. Ini yang menjadikan kami mewaspadai semua pemain PSM," kata Yantje di Gianyar, Selasa 21 Januari 2020.

Kami sudah siap menghadapi PSM meski lawan mempunyai kualitas yang bagus. Kami sudah tahu kualitas beberapa pemain PSM yang memiliki skill individu cukup baik

"Kami sudah siap menghadapi PSM meski lawan mempunyai kualitas yang bagus. Kami sudah tahu kualitas beberapa pemain PSM yang memiliki skill individu cukup baik," tuturnya. 

Mantan pelatih PSS Sleman ini menyatakan tim akan berusaha memanfaatkan kesempatan saat menjadi tuan rumah di laga pertama ini. Meski bermain di tempat netral, namun Yantje optimistis dengan kemampuan timnya. 

"Apalagi 25 pemain yang dibawa memang sudah siap tempur. Ini yang membuat kami optimistis meraih hasil maksimal di  pertandingan Rabu besok," ucapnya. 

Pelatih Yantje memang sudah mempersiapkan tim secara khusus untuk pertandingan Piala AFC. Berbeda dengan PSM yang baru memulai latihan usai libur kompetisi. Pelatih Bojan Hodak pun baru membenahi fisik pemain. Saat menjelang laga melawan Lalenok United, pelatih Hodak mulai mematangkan teknik dan taktikal tim. 

Meski demikian Hodak tetap agak khawatir dengan kondisi fisik pemain yang belum maksimal. Menurutnya tak semua pemain bisa pulih kondisinya untuk memasuki kompetisi dalam tempo satu atau dua pekan. 

Sementara, Yantje menuturkan bila timnya memang menghadapi salah satu tim terbesar di Liga Indonesia. Namun hal tersebut justru menjadi motivasi tersendiri untuk mengalahkan Pasukan Ramang. 

"PSM adalah tim yang besar di Indonesia. Tetapi kami punya karakter. Ada motivasi besar dari kami untuk mengalahkan mereka. Bagaimana melakukannya? Kita lihat saja besok," kata Yantje memungkasi. []

Berita terkait
Lawan di Piala AFC Sesumbar Sejajar dengan PSM
PSM Makassar memperhitungkan Lalenok United FC yang menjadi lawan di playoff Piala AFC. Apalagi mereka sesumbar memiliki kualitas sama dengan PSM.
Klok Dicadangkan, Pluim Siap Perkuat PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar Marc Anthony Klok dibangkucadangkan saat lawan Lalenok United FC di playoff Piala AFC. Sebaliknya Wiljan Pluim dimainkan.
Pelatih PSM Makassar Khawatir Kondisi Fisik Pemain
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak khawatir dengan kondisi fisik pemain yang mengalami penurunan. Padahal tim menghadapi Lalenok United di Piala AFC.
0
Man City Sebut Tuduhan UEFA Keliru dan Politis
CEO Manchester City, Ferran Soriano, menuduh balik hukuman yang dijatuhkan UEFA kepada klubnya berdasarkan kekeliruan dan politis
Mobil Balap F1 Tes Pramusim di Barcelona
Revitalisasi TIM Jakarta Jalan Terus