UNTUK INDONESIA
Lawan di Piala AFC Sesumbar Sejajar dengan PSM
PSM Makassar memperhitungkan Lalenok United FC yang menjadi lawan di playoff Piala AFC. Apalagi mereka sesumbar memiliki kualitas sama dengan PSM.
Tim Timor Leste Lalenok United FC sesumbar mereka memiliki kualitas sama dengan PSM Makassar yang menjadi lawan di babak playoff Piala AFC. Pada laga pertama, juara liga Timor Leste ini menghadapi PSM di Stadion Kapten I Wayan Ginanyar, Bali, Rabu 22 Januari 2020. (Foto: Instagram/lalenokunited)

Makassar - PSM Makassar tetap memperhitungkan Lalenok United FC yang menjadi lawan di babak playoff Piala AFC. Apalagi juara liga Timor Leste ini mengaku kekuatan dan kualitas mereka tak jauh berbeda dengan PSM. Lalu bagaimana dengan Lalenok United FC itu sendiri? 

Klub sepak bola Timor Leste memang kurang akrab di telinga penggemar sepak bola Indonesia. Hanya Lalenok United FC memang sedikit berbeda. Sukses menjadi juara di liga domestik mengantarkan mereka ke playoff Piala AFC. 

Namun Lalenok United FC sudah langsung bertemu PSM yang menjadi juara Piala Indonesia. Keberhasilan memenangi turnamen di Indonesia yang membawa tim Juku Eja kembali berlaga di kompetisi Asia.

Mental pemain harus disiapkan. Mereka harus berpikir bahwa Lalenok United dan PSM berada pada level yang sama. Artinya secara teknis kami seimbang

Lalenok United FC bertindak sebagai tuan rumah pada laga pertama playoff. Hanya pertandingan harus digelar di luar Timor Leste. Mereka menjamu PSM di Stadion Kapten I Wayan Ginanyar, Bali, 22 Januari 2020.

Tim tersebut sesungguhnya cukup akrab dengan Indonesia. Bagaimana tidak, Lalenok United FC ditangani pelatih asal Indonesia Yantje Metmey. Dalam karier kepelatihan, Yantje pernah mengarsiteki PSS Sleman

Ditangani Yantje, Lalenok United FC menjelma menjadi sebuah klub raksasa di Timor Leste. Pasalnya, dalam satu musim, klub ini berhasil meraih treble winners. Padahal mereka berstatus klub promosi.

Kendati demikian, Lalenok United FC diprediksi menghadapi tantangan tak mudah di laga playoff Piala AFC. Mereka menghadapi salah satu tim tertua di Indonesia, PSM, yang musim ini telah melakukan perombakan di semua lini. Perombakan dilakukan baik komposisi tim kepelatihan hingga skuat dengan didatangkannya sejumlah pemain baru untuk memberikan peforma terbaik di kompetisi dan Piala AFC. 

Namun pelatih Yantje optimistis timnya mampu menghadapi PSM. Apalagi tim sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa meraih hasil yang maksimal.

"Mental pemain harus disiapkan. Mereka harus berpikir bahwa Lalenok United dan PSM berada pada level yang sama. Artinya secara teknis kami seimbang. Motivasi yang tinggi bisa jadi penentu hasil akhir duel kami melawan PSM," kata Yantje dikutip dari akun resmi Instagram Lalenok United.

Sementara, PSM pun telah melakukan persiapan matang sebelum berangkat ke Bali. Pelatih Hodak terus menggenjot fisik para pemain selama latihan. 

Menanggapi psy war dari pelatih Laleno United FC, Hodak menilai level PSM masih berada di atas lawannya. Meski demikian, pelatih asal Kroasia ini tetap mewaspadai Lalenok United FC yang mempunyai keunggulan kecepatan.

Pelatih yang sudah malang-melintang di Liga Malaysia ini pun berharap pemain bisa disiplin dan fokus sehingga dapat mengantisipasi permainan cepat dari Lalenok United FC.

"Kami harus disiplin dan memaksimalkan kekuatan tim. Mereka adalah juara di Liga Timor Leste. Pemain mereka rata-rata punya kecepatan dan talenta. Mereka juga cukup bagus untuk berhadapan satu lawan satu. Jadi kami harus fokus lawan mereka," tutur Hodak. []

Berita terkait
Tim Timor Leste, Ujian Pertama PSM di Piala AFC
PSM Makassar menghadapi ujian pertama di Piala AFC. Di laga pertama playoff, mereka menghadapi juara Liga Timor Leste, Laleno United.
Pelatih Hodak Genjot Fisik Pemain PSM Makassar
Pemain PSM Makassar kembali menjalani latihan di Stadion Andi Mattalatta dengan titik fokus latihan fisik untuk meningkatkan stamina para pemain.
Musim Ini, PSM Makassar Miliki Empat Striker Tajam
PSM Makassar punya empat striker setelah mempertahankan Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian. Namun hanya Giancarlo Lopes yang merupakan striker murni.
0
Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City
Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan bertahan di Man City.