UNTUK INDONESIA
Pasien Sembuh Corona di Maros Bertambah Tujuh Orang
Pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan kembali bertambah tujuh orang
Ilustrasi covid-19 anak di Kabupaten Maros. (Foto: Dok Tagar/Aan Febriansyah)

Maros - Pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan kembali bertambah tujuh orang sehingga secara akumulasi pasien sembuh di Maros hingga, Rabu, 5 Agustus 2020 sudah sejumlah 289 orang.

Selain tujuh pasien yang sembuh, tambahan kasus terkonfirmasi juga bertambah satu orang.

Persentasenya untuk yang sembuh 71,4 persen, sementara persentase untuk terkonfirmasi positif 26,4 persen.

"Alhamdulillah data terbaru tambahan sebanyak tujuh orang yang sembuh dari Covid-19, satu orang terkonfirmasi positif, dan satu orang suspek," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin.

Berita terkait:

Ia menambahkan, dengan bertambahnya jumlah pasien yang sembuh juga membuat persentase dengan terkonfirmasi positif cukup beda jauh.

"Persentasenya untuk yang sembuh 71,4 persen, sementara persentase untuk terkonfirmasi positif 26,4 persen," ujarnya.

Lebih lanjut Syarifuddin menyebutkan, dari angka 26,4 persen itu yang menjalani perawatan secara medis sebanyak 4 persen, sementara 22,4 persen lainnya menjalani perawatan secara mandiri di rumah dan juga di hotel penanganan Covid-19.

Syarifuddin menambahkan, untuk semakin menekan jumlah sebaran Covid-19 ditengah masyarakat yang kini sudah kembali ramai berkumpul dan berkerumun, pihaknya menyebut masih sebatas imbauan saja, akan tetapi dalam waktu dekat ini akan ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur pergerakan di masa pandemi.

"Sekarang masih imbauan, sementara disusun Perdanya. Hari ini akan dibahas di DPRD," jelas pelaksana tugas Kepala Dinas Kabupaten Maros ini. []

Berita terkait
Internet Tak Merata, Guru Maros Datangi Siswa di Rumah
Proses pembelajaran di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan tidak semua berlangsung secara daring. Ini alasannya.
Bupati Maros Imbau Pengibaran Bendera Selama Sebulan
Bupati Maros mengimbau warganya untuk mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah mereka menyambut hari raya Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang
Geopark Maros Pangkep Diusul Masuk UNESCO
Pemerintah mengajukan surat permohonan agar Geopark Maros Pangkep dapat bergabung dengan UNESCO Global Geopark. Ini alasannya.
0
Pasien Sembuh Corona di Maros Bertambah Tujuh Orang
Pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan kembali bertambah tujuh orang