UNTUK INDONESIA
Satu Pasien Covid-19 di Maros Meninggal
Satu pasien yang terkonfirmasih positif virus Covid-19 di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan dikabarkan meninggal dunia.
Update Covid-19 di Kabupaten Maros. (Foto: Dok Tagar/Ilustrasi Aan Febriansyah)

Maros - Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan berusia 68 tahun meninggal dunia dalam perawatan medis di rumah sakit Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin Sudiro Husoda, Minggu, 2 Agustus 2020.

"Pasien bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 pada 29 Juli lalu dan mendapatkan perawatan medis di RS Wahidin," ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin, Senin, 3 Agustus 2020.

Syarifuddin menyatakan bahwa yang bersangkutan juga di makamkan di pekuburan khusus Covid-19 di Macanda, Kabupaten Gowa. Dengan adanya penambahan pasien Covid-19 meninggal di Maros, saat ini totalnya sudah ada sembilan orang yang dinyatakan meninggal dunia.

Pasien bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 pada 29 Juli lalu dan mendapatkan perawatan medis di RS Wahidin.

"Kalau melihat persentasenya, angka kesembuhan Covid-19 di Maros masih tinggi yakni 69,8 persen, yang masih menjalani perawatan 27,9 persen. Sementara untuk akumulasi pasien meninggal akibat covid-19 2,2 persen," kata syarifuddin.

Baca juga:

Ia menambahkan, data update jumlah Covid-19 di Maros hingga Senin, 3 Agustus 2020 pagi, jumlah total yang terkonfirmasi masih aktif sebanyak 112 orang, sementara jumlah yang sembuh sudah sebanyak 280. Adapun jumlah akumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 401.

"Dengan angka ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas harian," Syarifuddin menambahkan.

Di Maros sendiri lanjut Syarifuddin, dominan masyarakat yang terdampak Covid-19 menjalani perawatan secara mandiri di rumah, hanya ada beberapa saja yang menjalani perawatan intensif dari rumah sakit. []

Berita terkait
Air Terjun Bantimurung Maros Diserbu Wisatawan
Air terjun Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, diserbu pengunjung saat lebaran Idul Adha 1441 Hijriah.
Nikmati Keindahan Bukit Teletubies di Maros
Jika ingin berwisata ke Kabupaten Maros Sulsel, jangan lupa mengunjungi bukit Teletubies.
Libur Idul Adha, Waterboom di Maros Ramai Dikunjungi
Libur panjang pasca hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, sejumlah masyarakat di Maros memanfaatkannya dengan melakukan kunjungan ke Waterboom.
0
Satu Pasien Covid-19 di Maros Meninggal
Satu pasien yang terkonfirmasih positif virus Covid-19 di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan dikabarkan meninggal dunia.