UNTUK INDONESIA
Berkah Idul Adha, Tidak Ada Tambahan Covid-19 di Maros
Tidak ada tambahan terkonfirmasi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Maros Sulsel.
Update Corona di Maros Sulsel. (Foto: Dok Tagar/Aan)

Maros - Laporan harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros hingga Jumat, 31 Juli 2020 menunjukkan tidak ada tambahan terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan tidak bertambahnya pasien terkonfirmasi positif, jumlah pasien Covid-19 di Maros sebanyak 395 kasus.

"Alhamdulillah tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi, yang ada tambahan sembuh positif Covid-19. Jumlah yang sembuh bertambah lima orang hingga total yang sudah sembuh dari Covid-19 di Maros sebanyak 274," ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin.

Syarifuddin mengatakan, dengan tidak adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif, kini jumlah pasien yang masih menjalani perawatan akibat terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 118 orang. Dari jumlah yang terkonfirmasi saat ini lebih banyak yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Alhamdulillah tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi, yang ada tambahan sembuh positif Covid-19.

"Kalau dilihat dari data jumlah pasien sembuh saat ini berada di kisaran 69.4 persen sementara untuk pasien terkonfirmasi sendiri persentasenya sebesar 28.6 persen," jelasnya.

Dengan tidak adanya tambahan terkonfirmasi positif ini, Syarifuddin tetap mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan apalagi dalam momen Idul Adha jangan sampai terlena.

"Untuk masyarakat yang terlibat dalam panitia kurban agar tetap menerapkan protokol kesehatan, semua pakai masker, jaga jarak, pakai sarung tangan dan cuci tangan pakai sabun," jelasnya. []

Berita terkait
Pasien Sembuh Covid-19 di Maros Bertambah 24 Orang
Jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan meningkat tajam. Ini total pasien yang sembuh.
Pemkab Maros Imbau Anak-anak Tidak Ikut Salat Ied
Pemerintah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan salat Idul Adha 1441 H. Ini isi surat edarannya.
Jumlah Kupon Daging Kurban Disebar Pemkab Maros
Pemkab Maros akan memotong 36 ekor hewan kurban saat hari raya Idul Adha dan akan menyebar 700 kupon daging kurban.
0
Berkah Idul Adha, Tidak Ada Tambahan Covid-19 di Maros
Tidak ada tambahan terkonfirmasi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Maros Sulsel.